Akhiri Masa Jabatan, Thomas Ola Langoday: Terima Kasih Ribu Ratu Lewotana Lembata

Lewoleba, Ekorantt.com – Thomas Ola Langoday sudah resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (22/2/20222).

Oleh karena sudah resmi berakhir, maka Kabupaten Lembata akan dipimpin oleh penjabat Bupati dalam hal ini ada Marsianus Djawa yang baru saja dilantik Gubernur di Aula Eltari Kupang.

Dalam keterangan tertulis, Thomas mengatakan, jabatan dan atau kekuasaan pasti ada batas waktunya, sebab semuanya itu bersumber dari Sang Pencipta.

“Allah Maha Kuasa menciptakan segala sesuatu ada batas masanya,” ujar Thomas, Minggu malam.

Thomas langsung menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lembata yang selama ini telah mendukungnya menjadi sahabat seperjalanan dalam proses demkorasi.

iklan

“Terima kasih kepada ribu ratu Lewotana (masyarakat) Lembata. Mohon maaf atas segala keterbatasan,” ucapnya.

Kepada Penjabat Bupati Lembata yang baru, kata Thomas, semoga selalu berbuat baik hingga berakhirnya masa jabatan.

“Teruslah berjalan bersama tanpa batas sambil membuat jalan yang baik tak berbatas sampai Allah sendiri membatasinya,” pesannya.

Walau demikian, ketika menyentil soal masuk kembali dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lembata pada 2024 mendatang, kata Thomas, kalau Tuhan dan leluhur memangggilnya untuk kembali memimpin, maka panggilan itu akan ia jawab.

“Saya menepi untuk menyepi. Jika suatu waktu Tuhan dan Leluhur Lewotana memanggil maka panggilan itu mesti dijawab. Saya berserah kepada kehendak Allah, alam dan arwah leluhur,” ucapnya.

Sebagai informasi, Marsianus Djawa dilantik menjadi penjabat Bupati Lembata bersamaan dengan penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi.

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.53-1202 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Lembata Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.53-1206 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Pejabat Bupati Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA