Persiapan Kunker Presiden Jokowi ke Ende, Kodim 1603 Sikka Gelar Apel Pasukan Pengamanan VVIP

Maumere, Ekorantt.com – Kodim 1603 Sikka menggelar apel Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka persiapan untuk keamanan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), 1 Juni 2022 mendatang di Kabupaten Ende.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dilaksanakan di Mahkodim 1603 Sikka, Jalan Adi Sucipto, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dipimpin langsung Komandan Kodim 1603 Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dipimpin langsung Komandan Kodim 1603 Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar/EMD-Ekorantt.com

“Kunker Presiden RI dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, merupakan bentuk kebanggaan dan kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan negara. Untuk itu harus dijunjung tinggi dan dijaga agar seluruh rangkaian berjalan tertib, lancar, aman serta kondusif,” ujar Muhammad Jafar.

Lebih lanjut Muhammad Jafar menegaskan, Kodim 1603 Sikka siap melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab.

iklan

Menurutnya, apel gelar pasukan ini bertujuan mengecek kesiapan baik personel maupun materiil dalam rangka pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia.

“Harapannya, saat pelaksanaan berjalan lancar, aman dan sukses, Kodim 1603 Sikka siap bergabung dan bersinergi dengan aparat lain untuk menjalankan tugas pengamanan secara maksimal dan penuh tanggung jawab,” tandasnya lagi.

Diketahui Personel Kodim 1603 Sikka yang disiapkan sebanyak 87 personel dan akan berangkat ke Kabupaten Ende pada Minggu 29 Mei 2022 mendatang.

Elisabet Maria Dato

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA