Tarian Ja’i Bajawa Sambut Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Bandar Udara Soa

Bajawa, Ekorantt.com – Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada dan disambut dengan Tarian Ja’i khas Bajawa pada Rabu (1/6/2022) pukul 12.05 WITA.

Sosok presiden yang pertama kali menginjakkan kaki di Kota Pancasila setelah Bung Karno ini terbang dari Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan menggunakan Helikopter Kepresidenan.

Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dan Bupati Ngada Andreas Paru.

Ketika Jokowi bersama rombongan memasuki kendaraan untuk memulai kegiatan di Kabupaten Ngada, tampak Jokowi dan Ibu Iriana mengenakan balutan pakaian adat Bajawa diikuti dengan sambutan hangat dalam sapa dan berfoto sejenak.

Bagi masyarakat kehadiran Presiden Jokowi terasa istimewa, karena untuk pertama kalinya Presiden Republik Indonesia hadir mengunjungi Kabupaten Ngada.

iklan

Hendra Ragha (31), salah seorang anak asli Bajawa mengaku bangga dengan kehadiran Jokowi dan Ibu Iriana di Kabupaten Ngada.

“Ini momentum pertama bagi saya melihat Presiden Jokowi dari jarak lebih dekat. Saya terharu dan momen ini akan saya kenang dan ceritakan kepada anak-anak saya kelak,” kata Hendra.

Sementara itu, Martha (40) ikut bangga karena ia merasa kunjungan Jokowi ke Flores, khususnya di Kabupaten Ende dan Ngada menjadi bukti bahwa Jokowi adalah sosok pemimpin yang luar biasa hebatnya.

“Jokowi hebat sekali, memang harapan dan doa semua orang terkabul. Semoga setelah Jokowi, ada presiden lainnya yang kelak datang lagi ke Ende dan Ngada,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Jokowi juga mengunjungi Pasar Bobou. Pantauan Ekora NTT, sepanjang jalan menuju Pasar Bobou, Bajawa, Kabupaten Ngada terdapat lautan manusia menyambut Presiden dan Ibu Iriana.

Di Kabupaten Ngada, Presiden Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Bobou dan juga meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Elisabet Maria Dato

TERKINI
BACA JUGA