Hidupkan Kelas Jurnalistik, PMKRI Larantuka Hadirkan Wartawan Ekora NTT

Larantuka, Ekorantt.com – PMKRI Cabang Larantuka menggelar pelatihan jurnalistik dengan mengundang wartawan Ekora NTT, Yurgo Purab, Kamis (09/07/2022) di Margasiswa PMKRI.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 17:30 yang mana dikuti oleh seluruh anggota biasa PMKRI Cabang Larantuka dan dimoderatori oleh Presidium Riset dan Teknologi (RISTEK), David Goa Lein.

Yurgo Purab dalam materinya menyampaikan bahwa dalam penulisan sebuah berita seorang wartawan dituntut untuk menyampaikan segala fakta dengan memperhatikan 5W+1H.

Sementara itu, Presidium Ristek menerangkan bahwa agenda tersebut digelar dengan tujuan memberikan bekal ilmu kepada seluruh anggota biasa PMKRI dalam hal menulis.

“Memang betul agenda ini merupakan salah satu program unggulan saya sebagai Presidium Ristek di mana membuka ruang pembinaan untuk anggota PMKRI dalam hal menulis, terkhusus menulis berita,” terang David sapaan akrabnya.

iklan
Pelatihan Jurnalistik bagi para kader PMKRI/Ekora NTT

Ketua Presidium PMKRI Cabang Larantuka, Kaliktus Ure Maran juga turut hadir sekaligus membuka kegiatan pelatihan jurnalistik tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua PMKRI menyampaikan, bahwasanya keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan yang mesti dimiliki anggota biasa PMKRI.

“Menulis merupakan salah satu keterampilan yang wajib dikuasai oleh anggota PMKRI, sehingga dalam proses mengekspresikan segala bentuk dinamika sosial, kader PMKRI memahami betul karakter gerakannya. Baik gerakan eksternal maupun gerakan internal, kader PMKRI selalu menjadi suluh penyejuk serta agen problem solving dalam dinamika sosial masyarakat,” tutup Kaliktus.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud Pengurus Pusat PMKRI St. Thomas Aquinas – Komisaris Daerah (Komda) Regio Flores Marselinus Atapukan dan Oktavianus Kewohon alumni PMKRI.

Kalikutus Ure Maran

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA