Cerita Ketua Komite Cabang Sidoarjo Memperkenalkan Pintu Air kepada Biarawan SVD

Surabaya, Ekorantt.com – Kehadiran KSP Kopdit Pintu Air tak hanya diterima kalangan tani, nelayan, ternak dan buru juga para pegawai tapi juga menyasar para imam dan biarawan-biarawati.

Kisah unik dialami oleh Petronela Binsasi, Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo.

Pada Senin 13 Juni 2022, Nela demikian sapaannya bersama sang suami Bimo Harjanto bertamu ke Biara Soverdi (sebutan untuk rumah tempat tinggal para biarawan Serikat Sabda Allah-SVD) di Surabaya.

Tujuan Nela dan sang suami ke biara Soverdi adalah untuk urusan pribadi berjumpa dengan Pastor Sony Keraf SVD, Rektor Biara Soverdi.

Ia dan sang suami hendak mengundang Pater Sony untuk ikut dalam acara komuni pertama buah hati mereka.

iklan

Tak diduga oleh Nela ia dan sang suami diundang makan malam bersama para biarawan SVD. Usai makan Nela tak menyangka ia diberi kesempatan oleh Pater Rektor untuk mensharingkan cerita tentang KSP Kopdit Pintu Air.

“Saya kaget juga karena tujuan datang ke Soverdi untuk urusan pribadi tapi diminta ceritakan tentang Pintu Air,” kata Nela.

Nela mengaku bangga karena menurut penjelasan Pater Rektor, cerita tentang keunggulan KSP Kopdit Pintu Air memang sangat bergema dimana-mana. Di antara para biarawan SVD itu sudah ada juga yang telah bergabung menjadi anggota.

“Menurut Pater Rektor dalam ajakannya ketika memberikan kesempatan kepada saya ceritakan tentang Pintu Air, karena Pintu Air ini lahir di NTT jadi para biarawan yang banyak dari NTT sudah saatnya bangga dan masuk menjadi anggota. Saat Pater bilang begitu saya bangga dan senang sekali. Ini bukti lembaga kecintaan kita ini diperhatikan banyak orang,” ujar Nela menirukan omongan Pater Sony SVD.

Pada kesempatan itu Pater Sony juga mengajak konfraternya untuk bergabung menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air asal dengan syarat ahli waris dalam keanggotaan sebagai anggota diberikan kepada kongregasi.

Menutup obrolannya dengan Ekora NTT, Nela mengemukakan saat ini Pintu Air di Surabaya sedang dalam perkembangan pesat baik dari sisi keanggotaan maupun usaha wirausaha anggota.

Untuk diketahui saat ini jumlah anggota KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo ada 2.321 anggota dengan total aset mencapai Rp23 miliar lebih.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA