Kades Ekoae-Ende: Manfaatkan Kehadiran Kopdit Pintu Air secara Baik

Ende, Ekorantt.com – Kepala Desa Ekoae Yosef Jedho meminta warganya untuk memanfaatkan kehadiran KSP Kopdit Pintu Air dalam meningkatkan kualitas hidup rumah tangga.

Permintaan ini disampaikan Kades Yosef saat memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi dan pendidikan tentang KSP Kopdit Pintu Air di wilayah Pantura Kabupaten Ende pada Senin (13/6/2022).

“Terima kasih kepada pengurus dan manajemen dari KSP Kopdit Pintu Air yang sudah datang dan berkunjung ke wilayah desa kami. Ini satu momentum yang tepat agar supaya warga kami tahu tentang koperasi kredit. Kepada warga saya yang hadir, saya minta untuk manfaatkan kehadiran Kopdit Pintu Air secara baik untuk kesejahteraan,” ujar Kades Yosef.

Yosef juga meminta warga yang telah bergabung menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air agar selalu punya tanggung jawab moral.

Tanggung jawab moral, menurutnya, sangat penting karena ketika memanfaatkan pinjaman dari koperasi warganya yang telah menjadi anggota wajib mengangsurnya secara tertib.

iklan

Rosadalima Kapi, salah satu warga yang hadir mengemukakan kegiatan sosialisasi dan pendidikan tentang KSP Kopdit Pintu Air adalah kesempatan berahmat karena yang hadir dalam kegiatan itu tidak hanya warga yang sudah menjadi anggota tapi juga calon anggota KSP Kopdit Pintu Air.

“Saya pribadi senang karena ini kesempatan berahmat. Kami yang calon anggota juga hadir tidak hanya yang sudah jadi anggota,” katanya.

Warga desa lainnya, Paulus Pito mengusulkan sosialisasi dan pendidikan harusnya diagendakan setiap tiga sampai empat bulan sekali dengan kehadiran tim dari kantor pusat.

Menurutnya, pendidikan yang diberikan kepada anggota dan juga para calon anggota menjadi fondasi yang kokoh bagi berjalannya lembaga koperasi kredit.

“Pelayanan Pintu Air selama ini menurut saya sangat memuaskan bagi kami anggota. Apalagi untuk kami yang mengakses pinjaman. Jadi saya usulkan untuk pendidikan harus jalan terus berjalan,” ujar Paulus.

Sementara itu, Yakobus Jano, Ketua KSP Kopdit Pintu Air mengemukakan bahwa visi Pintu Air adalah menyejahterakan anggota. Untuk itu, Pintu Air berusaha memberikan pelayanan terbaik hingga ke pelosok desa.

Menurut Jano, hal ini memang bukan pekerjaan yang mudah atau gampang. Butuh pengorbanan para pengelola koperasi.

“Tapi kan perjuangan kita pasti akan menuai hasil. Saya percaya bahwa pelayanan kepada semua orang adalah keutamaan yang terus dirawat dan dipelihara,” tandasnya.

Jano juga menggarisbawahi pentingnya solidaritas dan toleransi dalam kerja-kerja KSP Kopdit Pintu Air. Dengan begitu, Pintu Air akan mewadahi setiap usaha anggota tanpa sekat pemisah apa pun.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA