GM Obor Mas Berikan Tips Sukses untuk Karyawan Baru

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas mengadakan acara pengangkatan karyawan kontrak tetap di aula lantai 2 Kantor Pusat KSP Kopdit Obor Mas pada Selasa, 21 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, General Manajer KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering memberikan tips atau kunci sukses untuk karyawan baru.

Pertama, kerja keras.  Hal ini membutuhkan fisik yang kuat dan semangat membara dalam bekerja

Kedua, kerja cerdas, adalah kerja dengan membutuhkan otak artinya harus membutuhkan keahlian yang dimiliki.

Ketiga, kerja tuntas, artinya dalam bekerja tidak boleh menunda-nunda pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu.

iklan

Keempat, kerja jujur, artinya dalam bekerja perlu mengedepankan kejujuran.

Kelima, kerja ikhlas artinya setiap beban tanggung jawab yang diberikan hendaknya dijalankan dengan sepenuh hati sehingga hasilnya memuaskan.

Frediyanto juga mengingatkan para staf baru untuk menjalankan tugas dengan baik berdasarkan kecerdasan abad ke-21 di mana staf dituntut untuk “bekerja dengan berpikir kritis, menguasai IT, dan harus bisa berkolaborasi serta perlu menjaga integritas diri.”

Sebelumnya, kotbah misa syukur, Romo Lorens meminta para karyawan untuk menghindari  tujuh dosa pokok yakni; kesombongan, kikir, iri hati, cabul, malas, rakus, dan marah.

Misa syukur pengangkatan karyawan kontrak tetap di aula lantai 2 Kantor Pusat KSP Kopdit Obor Mas pada Selasa, 21 Juni 2022

Kuat Hadapi Masalah

Andreas Mbete yang mewakili pengurus mengingatkan para karyawan baru agar mampu menghadapi setiap permasalahan yang dialami.

“Masalah perlu diselesaikan bukan untuk dijadikan alasan untuk menyerah,” ujarnya

Andreas juga meminta karyawan baru jangan pernah ada kata tidak bisa keluar dari mulut saat bekerja. Sebab sukses hanya dimiliki oleh orang yang tetap semangat meskipun tantangan dan halangan di depan mata.

Sementara itu, Ketua Pengawas KSP Kopdit Obor Mas, Fransiskus A. L. da Lopez meminta para staf baru untuk meningkatkan kreativitas, dedikasi, loyalitas, dan integritas.

“Kalian mestinya patut berbangga momen hari ini di mana kalian menerima SK pengangkatan karyawan kontrak tetap,” imbuhnya.

Mewakili karyawan baru, Melvarius V. Asbanu berjanji untuk membangun kekompakan dengan sesama karyawan demi mewujudkan cita-cita lembaga.

“Saya minta teman-teman untuk pegang tiga kata yakni Vini, Vidi, Vici. Semua kita datang di tempat ini untuk belajar kerja dan melihat segala sesuatu yang baik di tempat ini untuk disebarkan kepada setiap orang yang membutuhkan dan pada akhirnya kita akan keluar sebagai pemenang,” pungkas Asbanu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penasihat Rohani RD. Lorensius Noi, para pengurus, para pengawas, GM, Deputi PI dan Kepatuhan, Manajer Area Sikka & Daratan Timor, serta para manajer cabang dan staf.

Untuk diketahui, 78 orang karyawan kontrak yang diangkat terdiri dari 34 staf admin, 37 Loan Officer, dan lima staf security. Mereka terlebih dahulu melewati on the job training di Puskopdit Swadaya Utama Maumere selama 16 hari.

TERKINI
BACA JUGA