Bupati Ngada: Kalau Saya Berjalan Cepat, Kamu Lambat Pasti Saya Tinggalkan

Bajawa, Ekorantt.com – Bupati Ngada Andreas Paru berpesan kepada sejumlah pejabat eselon II dan eselon III yang dilantik di Aula Sekda Ngada pada Rabu (6/7/2022).

Andreas meminta para pejabat yang baru dilantik agar bekerja sesuai visi dan misi yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Ngada.

“Jadi kalau saya berjalan cepat berarti para pejabat eselon dua dan tiga ini harus berjalan lebih cepat lagi, karena kalau saya berjalan cepat, kamu berjalan lambat sudah pasti saya tinggalkan, ini pesan saya,” kata Andreas, menegaskan.

Ia juga meminta para pejabat agar bisa meninggalkan kebiasaan lama menunda-nunda pekerjaan dan segera beradaptasi dengan era saat ini.

Politisi Golkar ini juga berharap agar para bejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Ngada harus menjadi pejabat yang berintegritas dan selalu melakukan inovasi.

iklan

Ia mengatakan nilai integritas ialah jujur, peduli, disiplin, mandiri, dan kerja keras.

“Saya minta kemandirian ini masih belum, hal sepele saja mesti tanya bupati, wakil bupati, tanya sekda, padahal hal-hal tersebut bisa diambil keputusan,” ujarnya.

Untuk diketahui Bupati Andreas melantik sembilan pejabat eselon II yakni Christian Haning sebelumnya adalah Kepala Bagian Pemerintahan menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Setda Ngada.

Wilfridus Adjo jabatan sebelumnya Kabag Organisasi, jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah.

dr. Yovita Maria Bernadette Moi jabatan sebelumnya Dokter Ahli Madya pada Puskesmas Surisina jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada.

Yohanes Gae jabatan sebelumnya Kabag Hukum jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

M.Oktavianus Botha Djawa jabatan lama Sekretaris Dinas Pariwisata dan jabatan baru Kadis Pariwisata.

Ermelinda Inam Mugi jabatan lama Kepala Bidang Ketransmigrasian pada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, jabatan baru Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Fabianus Sebastianus Pesek jabatan lama Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak jabatan baru Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Wilibrodus Kadju jabatan sebelumnya Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Pertanahan jabatan baru Kadis Sosial.

Maximus Ferdinandus Djawa Sury jabatan lama Kepala Bidang Sosial Budaya pada BP-Litbang jabatan baru Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Sementara pejabat eselon III yakni Yohanes Suri Radho sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Pertanahan.

Emanuel Rodja menjadi Kepala Bagian Pemerintahan. Theodorus Lae sebagai Kepala Bagian Hukum, Alexander Xaverius Rabha sebagai Kepala Bagian Organisasi.

Syallommy Hau sebagai Sekretaris Dinas Sosial, Heribertus Wae sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata.

Maria Elvira Soliwoa menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Emanuel Yanuarius Djawa sebagai Camat Bajawa, sementara Geovani Paulino Kadju diangkat menjadi Kepala Bidang Perencanaan Pengadaan, Mutasi dan Dokumentasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA