Berkat Pinjaman dari Pintu Air, Silvester Sulap Bengkel Elektronik Jadi Ruko

Ende, Ekorantt.com – Silvester Yote, pria yang berasal Nuabosi, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur berhasil menyulap usaha bengkel elektroniknya menjadi Rumah Toko (Ruko) yang mewah.

Lelaki 46 tahun yang akrab disapa Om Bongkar ini telah menjadi Anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air sejak 5 tahun lalu.

Selama menjadi Anggota KSP Kopdit Pintu Air, Om Bongkar telah empat kali meminjam uang dan hingga kini terhitung sudah mencapai Rp600.000.000.

Awalnya, Om Bongkar memulai usaha repearasi elektronik dengan modal seadanya dan hasil yang belum maksimal.

Di bengkel elektronik miliknya yang berlokasi di Jalan Wirajaya, Kelurahan Paupire, Kabupaten Ende, Om Bongkar juga menjual alat-alat elektronik dalam jumlah kecil.

iklan

Pada awal tahun 2021, Om Bongkar nekad meminjam uang hingga angka Rp250.000.000. Dengan uang pinjaman tersebut, ia melebarkan usahanya dengan membangun toko berlantai dua di Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur.

“Saya nekad pinjam dalam jumlah besar. Dan Pintu Air percaya karena saya tidak pernah tunggak dalam pengembalian. Sekarang saya bersyukur sudah bisa bangun toko ini,” ujar Om Bongkar kepada Ekora NTT pada awal pekan lalu.

Bagi Om Bongkar, kesulitan merawat keberlangsungan usaha adalah soal niat dan komitmen, sehingga dibutuhkan sikap yakin dan percaya kepada rencana Tuhan.

“Gagal itu biasa. Asal kita punya niat, komitmen dan tidak malu,” ungkapnya.

Hingga kini, selain memiliki cabang, Om Bongkar telah mempekerjakan 4 orang staf karyawan yang membantunya dalam urusan Rumah Toko yang dikelolanya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA