Jalan Simpang Tilir-Jong Manggarai Timur Rusak, Warga Minta DPRD dan Pemerintah Alokasikan Anggaran Perbaikan

Borong, Ekorantt.com – Ruas jalan simpang Tilir menuju Jong di Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, rusak parah.  Warga minta DPRD dan pemerintah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan tersebut.

Imelda Jemamut, salah satu warga Tilir mengatakan ruas jalan tersebut diaspal sejak 2006 atau setahun sebelum Manggarai Timur dimekarkan dari  Kabupaten Manggarai.

“Diaspal saat masa bupati Bapak Christian Rotok,” katanya, Selasa (26/7/2022).

Kini, sudah 15 tahun usia jalan tersebut dan kondisinya sangat memprihatinkan. Nyaris semua aspal terkelupas. Yang tersisa hanya batu-batu telford yang pada beberapa titik sudah terlepas akibat gesekan roda kendaraan. 

Menurut Imelda, kondisi jalan yang demikian membuat kendaraan roda empat dan roda enam  sulit melintas saat musim hujan.

iklan

“Sudah sering juga orang jatuh motor (sepeda motor) karena kondisi jalan yang rusak ini,” ujarnya.

Padahal, kata dia, selain jalur ekonomi, ruas jalan tersebut juga yang menghubungkan masyarakat dengan sejumlah fasilitas publik seperti puskesmas, sekolah, dan gereja.

“Permintaan kami masyarakat kecil, DPRD dan pemerintah tolong anggarkan dana untuk perbaikan jalan ini,” ujar Imelda.

Ketua DPRD Manggarai Timur, Heremias Dupa, yang dimintai tanggapan terkait keluhan warga tersebut belum merespons. Demikian juga Kepala Dinas PUPR, Yosep Marto.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA