Hendak Menyalip, Pengendara Motor Terjatuh dan Terlindas Mobil Tangki Minyak di Ende

Ende, Ekorantt.com – Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Trans Flores, tepatnya di km 7 arah barat kota Ende, kampung Puumbara, Desa Raterua, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, pada jumat (29/7/2022) sekitar pukul 10.30 WITA.

Pengendara motor yang diketahui bernama Theresia Y Siku (25) meninggal di tempat setelah terjatuh dari motor yang ditumpanginya kala hendak menyalip tangki minyak dari arah yang sama.

Saat itu pula, Theresia terpental ke bawah mobil tangki sehingga membuatnya terlindas dan terseret mobil tangki beberapa meter hingga berakhir meninggal di tempat.

Informasi ini disampaikan Kasat Lantas Polres Ende, Ipda I Komang Astina kepada Ekora NTT saat dikonfirmasi pada Jumat (29/7/2022) sore.

Ipda Komang menerangkan, Mobil Hino Tangki bernomor polisi B 9370 SFV warna merah (Tangki Tronton Pertamina) yang dikemudikan oleh Yohanes A Bate dengan kecepatan sedang datang dari arah Ende menuju ke Bajawa.

iklan
Olah TKP yang dilakukan Aparat Kepolisian Resor Ende (Foto: Istimewah)

“Pada saat bersamaan dari arah belakang sepeda motor Yamaha GT Nopol EB 5940 AH warna merah yang dikendarai oleh Theresia Y Sika dengan kecepatan tinggi dan hendak menyalip mendahului truk tangki minyak tersebut,” ungkap Ipda Komang.

“Namun saat berpapasan pengendara sepeda motor tersebut hilang kendali lalu jatuh dan pengendara sepeda motor tersebut terlempar ke bawah mobil tangki tersebut sehingga membuatnya terlindas dan terseret beberapa meter. Akibatnya korban pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian dan selanjutnya dibawa ke RSUD Ende. Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor Polres Ende,” katanya.

Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan barang bukti kendaraan.

Berdasarkan identifikasi, Almarhumah Theresia diketahui berasal dari Desa Nuamuju, Kecamatan Wolojita, Kabupaten Ende.

TERKINI
BACA JUGA