Prajurit Lanal Maumere Sersan Jeni Kause Juara Dunia Pencak Silat di Malaysia

Maumere, Ekorantt.com – Salah satu atlet putri Nusa Tenggara Timur (NTT), Sersan Jas/W Jeni E. Kause yang juga saat ini berstatus prajurit TNI AL berhasil menjadi juara dunia pencak silat pada Even:19 th world Pencak Silat Championship 2022 Melaka-Malaysia.

Sersan Jeni Kause adalah atlet pencak silat terbaik yang dimiliki TNI AL. Ia adalah anggota Lanal Maumere jajaran Lantamal VII Kupang, NTT.

Sebelum keberangkatannya menuju Malaysia, Sersan Jeni Kause melewati masa karantina di Pusat Pencak Silat Pelatnas Jakarta.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan dirinya dengan baik untuk membawa nama baik Indonesia, TNI AL, serta martabat bangsa Indonesia di kancah internasional tersebut.

Diketahui, Sersan Jeni dalam cabang olahraga Pencak Silat pernah meraih medali perak pada Sea Games tahun 2019, dan medali emas pada kejuaraan dunia di Belgia tahun 2019, dan medali emas pada PON XX Papua 2021.

iklan

Putri kelahiran Kabupaten Sikka ini mempersembahkan medali emas bagi kesatuannya dan masuk ke babak final mengalahkan pesilat dari Vietnam.

Komandan Lanal (Danlanal) Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi mengatakan, dirinya merasa bangga dengan salah satu prajurit TNI AL yakni Sersan Jeni Kause yang meraih Juara Dunia Pencak Silat pada turnamen tingkat internasional di Malaysia.

“Kami sangat bangga dengan salah satu prajurit kita yaitu Sersan Jas/W Jeni Kause yang meraih kemenangan juara dunia pencak sikat pada turnamen tingkat internasional di Malaysia yang mana membawa nama besar bangsa Indonesia, TNI AL serta harga diri seorang prajurit petarung dari Lanal  Maumere,” ungkap Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga kepada Ekora NTT, Minggu, (31/7/2022).

Sebelumnya kata Dwi Yoga, Sersan Jeni Kause mengikuti pelatihan di Pelatnas Jakarta dan dirinya sempat mengunjunginya untuk memberikan motivasi kepada Sersan Jeni Kause.

“Kemenangan Sersan Jas/W Jeni Kause, prajurit wanita Lanal Maumere adalah kemenangan seluruh masyarakat Sikka, Flores, NTT. Hal itu menunjukkan bahwa sumber daya manusia (SDM) NTT sangat berkualitas,” pungkas Dwi Yoga.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA