Beasiswa Pintu Air Jadi Daya Tarik Mahasiswa

Surabaya, Ekorantt.com – Program beasiswa yang dicanangkan oleh KSP Kopdit Pintu Air pada kenyataanya telah menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa.

Ketua Komita KSP Kopdit Pintu Air Cabang Surabaya Petronela Binsasi menyampaikan bahwa semenjak program ini dijalankan telah menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan jumlah anggota.

Perubahan terbesar itu terjadi sejak akhir tahun 2021 lalu, dan hingga saat ini jumlah anggota baru dengan status sebagai mahasiswa cenderung bertambah.

Petronela mengatakan program beasiswa telah menjadi daya tarik bagi mahasiswa, setelah ada bukti anggota yang sedang kuliah menerima dana yang dicairkan koperasi Pintu Air.

“Sudah enam orang mahasiswa baik yang kuliah di Surabaya maupun di luar telah mendapat sentuhan program pendidikan yang satu ini,” tutur Petronela, belum lama ini.

iklan

Ia menyebut mahasiswa dari Universitas Katolik Darma Cindika, Universitas Tristar Kulinary Institute, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya serta Universitas Nusa Cendana Kupang merupakan kampus yang mahasiswanya pernah menerima beasiswa dari Pintu Air.

Dana yang disedia Pintu Air sebesar Rp600 ribu per semester, yang hanya diberikan kepada mahasiswa yang telah memenuhi syarat.

Persyaratan itu meliputi telah menjadi anggota, taat dan tertib melaksanakan kewajiban setiap bulan (menabung), serta memperoleh nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK ) minimum 3,5 ke atas.

“Semua anggota yang putera dan puterinya sedang kuliah dipersilahkan untuk menangkap peluang ini, karena program beasiswa ini terbuka bagi semua asalkan telah begabung menjadi anggota Koperasi Pintu Air,” tutur Petronela mengajak.

Berikut daftar nama penerima beasiswa beserta asal kampusnya : Melania Hilari Jalahi mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana, Flaviana Dione Verandi mahasiswi Fakultas Ekonomi Unika Widya Mandala Surabaya, Friedel Neo Barnades mahasiswa Universitas Katolik Darma Cindika, Delvin Noel Bernades dari Universitas Tristar Kulinary Institute, Stefani Grace Tejawinata dari Fakultas Bisnis Universitas Katolik Wudya Mandala Surabaya dan Laurensia Gabriela Tejawinata Fakultas Bisnis Katolik Widya Mandala Surabaya.

Kesan Orangtua

Adalah Yuliana Hero (44) ibunda dari Friedel Neo Barnades dan Delvin Noel Bernades mengaku sangat senang dengan program bantuan pendidikan dari Pintu Air. Karena program ini dinilai dapat meringankan beban keluarganya.

Bantuan beasiswa dirasakan sangat membantu mengurangi biaya hidup di kota besar, apalagi mereka hanya bekerja sebagai karyawan di perusahan swasta dengan penghasilan yang pas-pasan.

“Saya sangat senang, program beasiswa bisa membantu keluarga kami,“ tutur Yuliana.

Dijelaskan bahwa putera sulungnya Friedel Neo Barnades kuliah di Universitas Katolik Darma Cindika dan Delvin Noel Bernades juga sedang kuliah di Tristar Kulinary Institute. Keduanya telah menerima bantuan beasiswa itu.

TERKINI
BACA JUGA