Sempat Gagal Akibat Covid-19, Dodi Kembali Rintis Usaha Jasa Cuci Kendaraan

Bajawa, Ekorantt.com – Dodi Dolu (34) warga Lekosoro, kota Bajawa, Kabupaten Ngada terus berusaha meski sebelumnya gagal akibat pandemi Covid-19.

Berbekal kreativitas dan berani bertindak, Dodi kembali merintis usaha jasa cuci motor dan mobil yang kini laris manis dengan omzet per hari Rp90 ribu.

Jika dikalkulasi setiap bulan (26 hari) Dedi bisa menghasilkan kurang lebih Rp2,3 juta.

Usahanya itu terbilang baru, karena dari sisa modal usaha yang dibangun sebelumnya tahun 2018 ia bisa berusaha kembali.

Meskipun baru, tempat usahanya itu cukup diminati oleh pengunjung yang berada di kota Bajawa maupun yang datang dari luar.

iklan

Satu unit kendaraan roda dua dibandrol dengan harga Rp20 ribu sedangkan mobil Rp50 ribu.

“Selama ini lumayan, satu hari bisa dua sampai tiga unit kendaraan roda dua maupun empat datang ke sini,” kata Dodi, baru-baru ini.

Bagi dia, satu hal penting dalam dunia usaha yang ia jaga ialah kepercayaan. Kepercayaan agar pelanggan puas menjadi hal utama yang diprioritaskan.

Setiap kendaraan akan dicuci dan dibersihkan secara detail sampai di cela-cela kecil yang sulit dijangkau.

“Di sini saya paling jaga kepercayaan pengunjung, sehingga setiap kali cuci saya perhatikan betul,” ujarnya.

Tempat usaha yang berada di Lekosoro, kota Bajawa terbilang strategis. Area parkir yang memadai membuat pengunjung lebih leluasa keluar masuk kendaraan.

Bagi pengunjung yang mempunyai tingkat kesibukan tinggi, motor atau mobil bisa ditinggalkan di tempat cuci. Keamanan kendaraan tentu menjadi tanggung jawab Dodi.

TERKINI
BACA JUGA