Warga Flotim Temukan Tengkorak Manusia di Pantai Ape Matan

Larantuka, Ekorantt.com – Warga Desa Kolimasang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur dihebohkan dengan penemuan tengkorak manusia di bibir pantai Ape Matan, Senin, 15 Agustus 2022 siang, sekitar jam 12.00 Wita.

Akas Paron (35), Warga Desa Kolimasang kepada Ekora NTT,  mengatakan bahwa ia bersama enam rekannya pergi berburu babi hutan di dekat pantai persis di sekitar pantai Ape Matan.

“Saat itu, ada dua teman kami yang lihat. Dan, mereka panggil kami. Kebetulan saya bawa dengan handphone. Jadi kami foto,” ungkap Akas Paron.

Akas menuturkan bahwa saat tengkorak manusia itu ditemukan, keadaan tulang-tulangnya masih utuh.

“Kami akhirnya duduk lihat dia punya tengkorak. Muka, tangan, dan kaki semua lengkap. Hanya saja satu kaki tidak ada,” tuturnya lebih jauh.

iklan

Akas dan rekan-rekannya berniat untuk mengamankan tengkorak manusia itu.

Tapi, mereka tidak tahu, mau diamankan ke mana. Sempat mau diamankan ke pekuburan raja di daerah tersebut. Namun, mereka panik dan belum bisa berbuat banyak soal tengkorak manusia tersebut.

Akas Paron merasa berharap tengkorak itu segera diamankan, kalau tidak maka akan terbawa ombak. Hal itu dikhawatirkan Akas karena jarak pantai dan penemuan tengkorak manusia tak begitu jauh.

“Kami takut kalau ombak besar, maka tulangnya bisa hilang terbawa ombak,” tandas Akas.

Para pemburu belum melaporkan hal tersebut kepada Kepala Desa Adonara juga aparat keamanan.

TERKINI
BACA JUGA