Aset dan Anggota Pintu Air Cabang Larantuka Terus Meningkat

Larantuka, Ekorantt.com – Kekompakan Tim Manajemen dan Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Larantuka telah membuahkan hasil nyata.

Hal itu berdampak pada meningkatnya jumlah aset dan anggota. Pada Juni 2022, jumlah aset mencapai Rp27,275 miliar; kemudian naik menjadi Rp28,9404 miliar pada akhir Juli 2022.

“Ini berarti jumlah aset meningkat sebesar Rp1,628 miliar atau mengalami peningkatan sebesar 10 persen,” kata Gervasius Gega, Manajer Pintu Air Cabang Larantuka kepada Ekora NTT, Senin (29/8/2022).

Bukan saja aset, Gervas, begitu ia disapa, mengatakan tidak sebatas pada aset, tetapi jumlah anggota pun memperlihatkan tren positif.

Pada Juni, anggota berjumlah 4.211 orang. Ketika masuk Juli, bertambah sebanyak 31 orang, sehingga total jumlah anggota menjadi 4.242 orang.

iklan

Menurut Gervas, gambaran tren pertumbuhan jumlah aset dan anggota itu sebagai bukti KSP Kopdit Pintu Air semakin menyentuh serentak menginspirasi masyarakat.

“Bukti lainnya adalah besarnya jumlah kredit beredar mencapai 16,165 miliar rupiah,” ungkap Gervas lebih jauh.

Menjawab tantangan Pintu Air Cabang Larantuka selama pandemi Covid-19, Gervas mengakui sesungguhnya tak ada masalah yang lebih spesifik.

“Umumnya, yang menjadi masalah semua lembaga keuangan adalah terpaan gelombang Covid-19 sejak dua taun silam. Namun, sekarang sudah berangsur pulih,” ungkapnya.

Gervas bilang, masalah tersebut kembali membentuk kesadaran anggota untuk menjalankan kewajibannya dengan membayar simpanan wajib dan sukarela serta membayar pinjamannya secara teratur.

“Bahkan ada anggota yang setelah mengalami situasi pulih dari Covid-19 sudah dapat melunasi pinjamannya,” tutur Gervas.

Terkait jangkauan wilayah pelayanan, menurut Gervas, pihaknya bersama komite tengah mempersiapkan cabang pembantu di Pulau Solor, tepatnya di Pamakayo.

Sebagai informasi, Pintu Air Cabang Larantuka menjangkau pelayanan dari sebelah barat di Lewolaga hingga wilayah timur di Tanjung Bunga dan Selatan di Pulau Solor.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA