Sosialisasi di RSJ Naimata, Kopdit Obor Mas Siap Bantu Usaha Produktif Anggota

Kupang, Ekorantt.com – Setelah melebarkan sayap pelayanan di Kota Kupang beberapa waktu lalu, manajemen KSP Kopdit Obor Mas terus mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi anggota. Salah satu cara yang dilakukan adalah sosialisasi ke masyarakat dan juga instansi-instansi tertentu.

Seperti yang dilakukan pada Senin (29/8/2022), tim manajemen KSP Kopdit Obor Mas memberikan sosialisasi kepada para pegawai Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Naimata. Para pegawai terlihat antusias mendengarkan materi sosialisasi yang dibawakan oleh Manajer KSP Kopdit Obor Mas Cabang Utama Kota Kupang Rofinus Mambo.

Rofinus menjelaskan secara rinci produk layanan yang ditawarkan kopdit yang berpusat di Kota Maumere, Kabupaten Sikka ini. Pada prinsipnya Obor Mas sangat mendukung pengembangan sektor riil para anggota.

Hal itu, kata Rofinus, dilakukan lewat pemberian kredit murah kepada anggota. Apalagi Obor Mas mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan dana KUR.

“Kita berikan pinjaman KUR dengan bunga 0,5% per bulan menurun dan pinjaman LPDB dengan bunga 0,9% flat. Tentu ini diberikan kepada anggota yang punya usaha produktif,” jelas Rofinus.

iklan

Selain produk simpanan dan pinjaman yang memanjakan anggota, Obor Mas memiliki produk solidaritas sebagai bentuk perwujudan slogan “engkau susah aku bantu, aku susah engkau bantu.”

Ada Solidaritas Rawat Inap (SRI) dan Solidaritas Santunan Duka (SSD). SRI, jelas Rofinus, diberikan kepada anggota yang sakit, sebesar Rp200 ribu per malam, maksimal lima hari dalam satu tahun buku.

“Untuk solidaritas  santunan duka, kita berikan maksimal Rp11 juta kepada ahli waris dari anggota yang meninggal,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Obor Mas memberikan perlindungan pinjaman anggota maksimal Rp100 juta diproteksi oleh Dana Perlindungan Bersama (Daperma) dan di atas Rp100 juta yang diproteksi oleh AJB Obor Mas.

Sementara itu, Penanggungjawab Bagian Umum, Kepegawaian & Humas Edy Sareng berterima kasih kepada manajemen Obor Mas yang telah memberikan sosialisasi kepada pegawai di RSJ Naimata. Mereka siap untuk bergabung menjadi anggota koperasi.

Sebagai koperasi yang menyalurkan dana KUR, kata Sareng, Obor Mas diyakini dapat meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM, termasuk tenaga non ASN di lingkup Pemprov NTT.

Patrik Padeng

TERKINI
BACA JUGA