Pasutri Milenial Ini Suskes Miliki 6 Usaha Berkat Modal Pintu Air

Mbay, Ekorantt.com – Kristoforus Gani (32) tergolong kaum milenial yang sukses sebagai pengusaha, bahkan kini memiliki enam cabang usaha berkat bantuan pinjaman di KSP Kopdit Pintu Air Cabang Mbay.

Pria asal Desa Ulupulu 1, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, NTT mulai merintis usaha setelah kembali merantau. Dari situ, ia mulai bergabung dengan KSP Pintu Air dan mendapatan stimulan modal dari koperasi itu.

“Saya hanya tamat SD (sekolah dasar) yang hanya punya satu modal. Modal berani dan memulai berusaha,” tutur Kristo demikian pria itu disapa pada Rabu pagi.

Keberanian Kristo dalam dunia usaha didukung istrinya Gradiana Azi (32) yang juga berniat untuk turut membangkitkan ekonomi keluarga mereka dari keterpurukan.

Pasangan suami istri milenial ini berlatarbelakang petani, kemudian bangkit dengan keberanian mengajukan pinjaman ke Kopdit Pintu Air.

iklan

“Kami masuk menjadi anggota tahun 2015. Kami pertama kali mengajukan pinjaman tujuh juta dan secara berturut-turut kami pinjam hingga terakhir 30 juta,” ujar Gradiana menambahkan.

Gradiana menyebut sudah sembilan kali pinjam modal ke Kopdit Pintu Air untuk mengembangkan usaha.

Usaha yang mereka bangun pertama kali adalah kios, kemudian berkembang lima usaha lainnya yakni usaha jasa angkut air bersih, usaha penggilingan kopi, usaha sound system, perbengkelan dan dikembangkan lagi usaha warung kopi.

Usaha warung kopi itu mereka bangun di pertigaan cabang ke Desa Pagomogo tepatnya di RT 016, Dusun Pagooga-B, Desa Ulupulu 1 yang mana tempat usaha mereka berada saat ini.

“Kami (pinjam) terhitung sudah sembilan kali dan kredit lancar selama ini. Kami diinformasikan akan dapat bonus kredit lancar dari Pintu Air tapi masih menunggu,” kata Gradiana.

“Tapi kami syukur, ya syukur karena Pintu Air selalu menopang niat kami untuk berusaha,” ujar dia menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA