Siswa SMP Santo Yohanes Tilang Bakal Jadi Generasi Penerus Pintu Air

Maumere, Ekorantt.com – Keterlibatan siswa SMP Santo Yohanes di Nangablo, Desa Tilang, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka mendapat perhatian khusus dari Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia Yakobus Jano saat peresmian kantor Cabang KSP Kopdit Pintu Air, Rabu (21/9)

Harapanya suatu saat nanti para siswa ini nantinya akan bergabung menjadi anggota koperasi Pintu Air.

Menurut sang Ketua yang memiliki jumlah anggota terbesar di Indonesia itu, kehadiran siswa-siswi saat peresmian bukan sekedar menghibur para tamu undangan melalui pentasan drum band dan tarian. Akan tetapi mereka juga bakal menjadi generasi penerus koperasi Pintu Air.

Yakobus Jano menyampaikan hal ini di hadapan tamu undangan yang mengikut rangkaian acara peresmian Kantor Cabang KSP Kopdit Cabang Nangablo dari status sebelumnya kantor cabang pembantu.

“Luar biasa penampilan anak-anak kita, meski mereka ada di desa, tetapi tidak kalah dengan anak-anak yang ada di kota besar,” ujar Jano sembari menambahkan bahwa anak-anak itu merupakan calon-calon generasi penerus yang akan memegang tongkat estavet Pintu Air di masa depan bila yang tua-tua ini sudah tidak ada.

iklan

“Bila kita menghendaki Koperasi Pintu Air ini hidup seribu tahun lagi, kita harus bekerja secara jujur dan bertanggung jawab; menjaga keberlanjutannya secara bersama-sama melalui upaya penambahan anggota secara terus-menerus dan berusaha menambah aset sebesar-besarnya serta menyediakan kader muda sebagai penerus,” tambah sang ketua yang memimpin 2.240 karyawan itu.

Untuk diketahui bahwa kehadiran para siswa pada momen peresmian itu tak lain adalah untuk menjemput Wakil Bupati Sikka Romanus Woga beserta rombongan yang hadir saat peresmian Kantor Cabang Pintu Air Nangablo. Para siswa juga menghibur undangan dengan tarian.

Yakobus Jano menyebutkan Pintu Air Nangablo merupakan kantor cabang yang ke-53. Rencananya, dalam waktu yang tidak lama lagi akan meresmikan 8 cabang lagi.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun Ekora NTT, pada tahun 2022, setidaknya ada 10 cabang pembantu akan naik status menjadi kantor cabang. Serta bila tidak ada hal yang merintang di tahun 2023 nanti juga akan ada penambahan 20 kantor cabang lagi.

Terpisah, Yuliana yang merupakan salah satu anggota yang juga hadir pada kesempatan itu ketika dimintai tanggapannya terkait pelibatan para siswa SMP mengatakan bahwa dirinya sangat senang.

“Saya sangat senang, pengurus di Nangablo ini melibat anak sekolah untuk ikut dalam kegiatan ini,” ujar dia.

Menurutnya, keterlibatan para siswa membuat mereka bisa mendapatkan penjelasan langsung dari Ketua Pengurus tentang koperasi Pintu Air terutama tentang visi misinya dan cara kerjanya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA