Paguyuban BPJN NTT Kementerian PUPR Tanam Bakau di Kampung Garam-Sikka

Maumere,   Ekorantt.com – Paguyuban Balai Pelaksana Jalan Nasional NTT (BPJN NTT) Kementerian PUPR melakukan penanaman pohon bakau di Kampung Garam, Kelurahan Kotauneng, Kabupaten Sikka, Sabtu, 24 September 2022.

Kegiatan ini untuk mendukung program penghijauan pemerintah pusat sebagaimana dikatakan Kepala BPJN NTT Kementerian PUPR Agustinus Junianto didampingi Ibu Ketua Paguyuban, Silvya Anfrida yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Di lain sisi, kegiatan ini juga dalam rangka rapat koordinasi pelaksanaan tahun anggaran 2022 dan memperkenalkan BPJN NTT yang langsung berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Ada PU Kabupaten, ada PU Provinsi, nah Balai Pelaksana Jalan Nasional NTT ini berada langsung di bawah kementerian PUPR,” jelasnya.

“Kementrian PUPR selalu mengedepankan penghijauan dalam pembangunan dalam arti di setiap pembangunan jalan atau jembatan aspek penghijaun selalu kami utamakan hal itu juga yang selalu ditekankan oleh Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono,” lanjutnya.

iklan
Paguyuban Balai Pelaksana Jalan Nasional NTT (BPJN NTT) Kementrian PUPR saat melakukan penanaman bakau/Ekora NTT

Kegiatan dimulai dengan sosialisasi manfaat bakau dari Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Unipa, dilanjutkan dengan penanaman bakau dan penyerahan alat tulis kepada siswa-siswi SDI Sinde Kabor dan SDI Kotauneng.

Diketahui, ikut hadir dalam kegiatan ini puluhan Mahasiswa, Dosen dan Dekan FPK Unipa, Komunitas Koin Untuk Sikka, Shoes For Flores, siswa-siswi SDI Sinde Kabor, SDI Kotauneng serta masyarakat setempat.

Rangkain kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Taman Baca Kampung Kabor dan Demo Pembuatan Abon Ikan bersama Pelaku UMKM Kabupaten Sikka.

Cucun Suryana

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA