Sipri Habur Terpilih Jadi Wabup Matim, Begini Harapan Heremias Dupa

Borong, Ekorantt.com – Siprianus Habur, mantan anggota DPRD Manggarai Timur tiga periode, menang dalam pemilihan wakil bupati kabupaten itu pada Jumat (23/9/2022).

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini berhasil meraup 16 dari 27 suara anggota DPRD Manggarai Timur. Ia mengalahkan rivalnya Heremias Dupa dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang meraih 11 suara.

Sipri mengisi posisi wakil bupati menggantikan Stefanus Jaghur yang meninggal dunia pada 30 Maret 2022. Ia akan mendampingi Bupati Andreas Agas hingga Februari 2024.

Heremias mengucapkan selamat atas terpilihnya Sipri sebagai Wakil Bupati Manggarai Timur sisa masa jabatan 2019-2024.

Ia berharap Sipri mampu menjalankan tugas pokok sebagai wakil kepala daerah, membantu Bupati Manggarai Timur Andreas Agas, sehingga bisa mencapai visi-misi paket ASET (Andreas Agas-Stefanus Jaghur) dan juga target RPJMD.

iklan

“Kalau dilantik Oktober, maka Pak Sipri menjabat selama satu tahun empat bulan. Ini waktu yang sangat singkat. Harapannya target, mimpi bersama ASET sisa masa jabatan itu, bisa terwujud,” katanya kepada Ekora NTT, Sabtu (24/9/2022).

“Saya berdoa semoga Pak Sipri sukses dan mampu menjalankan tugas dan kepercayaan teman-teman di DPRD sebagai representasi rakyat Manggarai Timur.”

Heremias juga berharap agar anggota DPRD tetap bekerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan RPJMD hingga Februari 2024.

“DPRD juga bagian dari penyelenggara pemerintah daerah,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA