Terima Bingkisan Sembako dari Melchias Mekeng, Warga Kota Uneng: Terima Kasih

Maumere, Ekorantt.com – Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Melchias M. Mekeng melakukan kunjungan Dapil ke Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka pada Kamis (29/9/2022) malam.

Mekeng menyerahkan bingkisan Sembako kepada warga setempat. Warga Kota Uneng, Herlinda Nona mengucapkan terima kasih setelah menerima bingkisan Sembako dari politisi Partai Golkar itu.

Menurutnya, bantuan Sembako yang diberikan bisa meringankan keluarganya di tengah persoalan ekonomi yang sulit seperti sekarang. Paling kurang bisa menutupi kebutuhan untuk beberapa waktu ke depan.

“Sebagai ibu rumah tangga, saya terima kasih dapat bantuan dari Pa Mekeng. Sekarang kan kita pusing karena harga BBM naik, pasti yang lain juga naik. Terima kasih Pa Mekeng,” tutur Linda.

Warga lain, Martina bersyukur bisa dengan bantuan yang ada. Di samping itu, ia senang karena mendapatkan pendidikan politik yang menjadi bekal untuk menentukan pilihannya pada Pemilu mendatang.

iklan

“Terima kasih Pa Mekeng. Semoga tetap sehat supaya terus berjuang untuk kami masyarakat kecil,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Mekeng memberikan pendidikan politik kepada warga yang hadir, mulai dari perjuangannya sebagai anggota DPR RI hingga paparan singkat tentang kondisi dunia secara global yang sedang tidak baik-baik saja. Tentu saja, ia menggunakan bahasa yang mudah dipahami.

Memasuki tahun politik, Mekeng mendorong warga untuk mengikuti semua sosialisasi dari partai politik atau politisi apa pun. Tanpa ada pengecualian.

Langkah itu dilakukan agar masyarakat bisa menjadi cerdas dalam berpolitik, sekaligus bisa menentukan pilihan yang benar saat pemilihan umum nanti.

Saat memilih, kata Mekeng, masyarakat diminta untuk memilih “orang kita” yang hadir dan tahu persis pergumulan hidup masyarakatnya. Jangan pilih orang yang baru hadir saat pemilu, setelah terpilih tidak pernah berkunjung ke masyarakat.

TERKINI
BACA JUGA