Gabriel P. Sorowutun Ajak Peserta OJT Belajar Budaya Kerja di Pintu Air

Maumere Ekorantt.com – General Manajer (GM) KSP Kopdit Pintu Air Gabriel Pito Sorowutun mengajak peserta On The Job Training (OJT) supaya memahami dengan sungguh-sungguh budaya kerja di Pintu Air.

Hal ini ditekankan mengingat para peserta yang berjumlah 118 orang itu bukan merupakan orang baru di Pintu Air. Mereka pada umumnya telah bekerja sebagai relawan antara lima bulan hingga satu tahun.

Gabriel menyampaikan hal tersebut dalam pembukaan OJT di Aula Sumur Yakob Kantor Pusat Kopdit Pintu Air di Rotat, Senin, 10 Oktober 2022.

Mengingat semua peserta OJT telah bekerja sebagai relawan, materi pelatihan hanya merupakan pendalaman dari apa yang sudah dikerjakan di masing-masing cabang selama ini.

“Saya tidak tahu perasaan saudara saudari setelah membaca tulisan On The Job Training yang terpampang di depan, karena rata-rata saudara sudah bekerja hampir setahun bahkan ada yang sudah satu tahun,” ungkap Gabriel.

Namun, lanjutnya, dapat dipastikan semua perasaan itu akan terjawab dengan sempurna seusai mengikuti kegiatan ini.

iklan

Gabriel mengajak peserta supaya memanfaat kesempatan ini dengan baik, sehingga pulang dari kegiatan OJT, mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk mendukung pelayanan Pintu Air.

Gabriel juga mengajukan pertanyaan retoris, kenapa kalian harus datang mengikuti OJT di kantor pusat? Menurutnya bukan supaya peserta datang melihat dan mengagumi kemegahan bangunan kantor pusat.

Sebaliknya, kehadiran di kantor pusat itu untuk mengetahui sejarah, budaya kerja, dan bagaimana memadukan kekuatan bersama untuk kemajuan Pintu Air ke depan.

Untuk diketahui, peserta yang berjumlah 118 orang itu terdiri dari 15 ketua komite dan 103 karyawan. Mereka diutus dari kantor cabang Pintu Air yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hadir pada acara pembukaan OJT, Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano berserta jajarannya, Ketua Pengawas Bernabas Hening beserta jajarannya, dan deputi dari jajaran top Manajemen KSP Kopdit Pintu Air.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA