Terima Penghargaan Indonesian Awards, Frediyanto: Ini Kado 50 Tahun Obor Mas

Jakarta, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas sukses menyabet penghargaan dalam ajang Indonesian Awards 2022 yang diselenggarakan oleh stasiun televisi iNews.

Kopdit yang berpusat di Maumere, NTT ini menerima penghargaan dalam kategori Excellent Modern Cooperative Management.

General Manajer KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, didampingi pengurus Kopdit Obor Mas Andreas Mbete menerima penghargaan itu pada malam puncak Indonesia Awards 2022  di Jakarta Concert Hall, iNews Tower Lantai 14 pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Selain Kopdit Obor Mas, penghargaan diberikan juga kepada lembaga pemerintah maupun nonpemerintah, termasuk pemimpin nasional dan daerah. Mereka dinilai konsisten dalam berinovasi dan berdedikasi membangun negeri.

Indonesian Awards 2022 mengusung tema “Strengthening Fundamentals For Sustainable Economic Recovery”.

iklan

Dihubungi pada Kamis, 27 Oktober 2022, GM Kopdit Obor Mas Leonardus Frediyanto Moat Lering terharu dengan penghargaan yang diterima Kopdit Obor Mas. Apalagi penghargaan ini berdekatan dengan perayaan HUT-50 Kopdit Obor Mas.

“Terima kasih kepada penyelenggara dan keluarga besar Obor Mas. Ini kado 50 tahun Obor Mas pada 4 November 2022 nanti,” kata Frediyanto.

Frediyanto mengatakan, Kopdit Obor Mas terus berikhtiar untuk menerapkan manajemen koperasi secara modern. Selain karena tuntutan zaman, manajemen koperasi harus modern agar mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Bahkan, kata Frediyanto, Kopdit Obor Mas sudah menerapkan digitalisasi pelayanan, yang ditunjukkan lewat penggunaan fitur-fitur teknologi dalam pelayanan kepada anggota.

“Melalui pelayanan digital, anggota kita tidak lagi pusing untuk datang ke kantor. Anggota sudah bisa transaksi kapan dan di mana saja,” ujarnya.

Wujud dari penerapan manajemen koperasi modern, kata Frediyanto, pihaknya juga mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan dana KUR kepada anggota.

“Tidak mungkin Obor Mas terima kepercayaan itu kalau manajemennya belum sesuai zaman. Saya yakin Obor Mas akan terus meningkatkan pelayanannya kepada anggota,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA