Lomba Mewarnai HUT Emas Obor Mas, Ajang bagi Anak-Anak Beradu Kreasi

Maumere, Ekorantt.com – Panitia perayaan HUT emas KSP Kopdit Obor Mas mengadakan lomba mewarnai bagi anak TK/PAUD dan SD di wilayah kota Maumere pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Sekitar 85 anak mengikuti perlombaan itu. Mereka tampak bersemangat mengikuti perlombaan yang berlangsung di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Kantor Kopdit Obor Mas Cabang Agrobisnis Maumere tersebut.

Masing-masing anak didampingi oleh para guru. Tak lupa, orang tua juga ikut menyaksikan anak-anak mereka berlomba.
Ketua Umum Panitia HUT Emas Kopdit Obor Mas, Valerianus Samador menyampaikan, pihaknya telah merencanakan sejumlah kegiatan untuk menyambut HUT emas Kopdit Obor Mas. Salah satunya lomba mewarnai bagi anak-anak.

Menurut Samador, lomba mewarnai menjadi ajang bagi anak-anak untuk beradu kreasi sekaligus mengenal lingkungan sekitarnya.

“Anak-anak dapat berkreasi dan berkarya, melatih imajinasi anak tentang dunia dan kehidupan serta menyediakan media bagi anak untuk dapat bersosialisasi diri dengan teman-teman baru di luar lingkungan keluarga dan sekolahnya untuk pembentukan karakter diri,” kata Samador.

iklan

Di samping itu, kata Samador, perlombaan mewarnai menjadi momen untuk memperkenalkan Kopdit Obor Mas kepada anak-anak. Dengan begitu mereka mengenal dan mencintainya.
“Ini sangat penting karena mereka menjadi generasi penerus Obor Mas ke depan,” tutur Samador.
Setelah melewati tahap penjurian, diumumkan tiga anak sukses menjadi juara.
Juara satu diraih oleh Yohanista F. D. Alot dari SDI Kode, juara dua diraih oleh Margarerth S. Christabella dari SDK Bhaktyarsa Maumere dan juara tiga diraih Maria J. Salvanos dari TKK Yos Sudarso Maumere.

Ketiganya mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan berkesempatan untuk mengikuti acara malam keakraban HUT Emas KSP Kopdit Obor Mas pada 4 November 2022.
Salah satu orang tua peserta lomba, Theresia Dorciana mengaku senang karena Kopdit Obor Mas memberi ruang bagi anak-anak untuk menyalurkan kreativitas.

“Terima kasih kepada panitia semoga perlombaan seperti ini diadakan lagi pada masa yang akan datang,” kata Dorciana.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA