Peresmian KCP Pintu Air Solor, Ini Tiga Pesan untuk Pengelola dan Anggota

Larantuka, Ekorantt.com – Senin 7 November 2022 menjadi hari yang sangat spesial bagi masyarakat dan anggota KSP Kopdit Pintu Air di Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur.

Pasalnya, hari ini terjadi peristiwa bersejarah bagi pengembangan dan pemberdayaan ekonomi warga melalui hadirnya Kantor Cabang Pembantu (KCP) KSP Kopdit Pintu Air.

Namun ada yang unik dari peresmian KCP tersebut. Oleh sejumlah tokoh, peresmian KCP Kopdit Pintu Air Solor sangat beraroma layaknya peresmian sebuah kantor cabang.

Adalah Pastor Paroki Pamakayo, RD. Emanuel Hurint dalam kotbah misa syukur di halaman kantor KCP Solor di Desa Lewonama mengatakan, kehadiran Kopdit Pintu Air di Solor sungguh mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat setempat.

“Hadirnya KCP Solor sungguh diterima oleh tiga pilar kekuatan dalam masyarakat, di mana tokoh agama, pemerintah, dan tokoh adat semua pada datang. Ini sebagai bentuk diterima Pintu Air di bumi Lewotana,” kata Romo Emanuel.

iklan

Romo Emanuel memberikan tiga pesan penting kepada pengelola dan anggota Pintu Air. Pertama, semua orang terpanggil untuk melakukan tugas sebagai misionaris kemanusiaan, yang berjalan dari suatu tempat ke tempat yang lain untuk membantu sesama yang sedang mengalami kekurangan.

Kedua, pengelola dan anggota diminta supaya mampu menepis pandangan miring yang beranggapan bahwa yang kecil itu tak berpengharapan. Justru sebaliknya, dari yang kecil itulah akan bertumbuh menjadi yang besar.

“Jadi kita harus mulai dari hal-hal yang kecil dulu baru bisa menjadi besar, tidak ada yang langsung menjadi besar,” ujar Romo Emanuel.

Ketiga, membuka hati untuk memberi ruang kepada kuasa Tuhan agar Dia berkarya di sana. Jangan sekali-kali melupakan Tuhan.

Terpisah, Kepala Desa Pamakayo Kecamatan Solor Barat, Petrus Kanisius Sani Herin mengaku bahwa kehadiran KCP Kopdit Pintu Air di Pulau Solor memberikan warna berbeda dalam pelayanan kepada anggota.

“Peristiwa hari ini adalah momen yang dirindukan masyarakat. Ini sangat membantu masyarakat kami. Untuk berurusan dengan Pintu Air baik mau simpan maupun meminjam mereka tidak harus menyeberangi laut ke Larantuka,” jelas Sani Herin.

Hadir dalam peresmian, Ketua KSP Kopdit Pintu Air Yakobus Jano dan rombongan kantor pusat, komite dan manajemen Cabang Larantuka, Camat Solor Barat, Camat Solor Timur, Camat Solor Selatan, dan anggota.

TERKINI
BACA JUGA