Pintu Air Cabang Waingapu Dorong Dua Unit Jadi KCP saat HUT ke-7

Waingapu, Ekorantt.com – Koperasi Simpan Pinjam Kopdit Pintu Air Carang Waingapu merayakan HUT ke-7 pada Kamis (10/11/2022). Momentum itu manjadi hari yang sangat istimewa bagi staf di lembaga keuangan yang anggota menjadi pemiliknya.

Puncak peringatan HUT itu ditandai dengan perayaan ekaristi syukur yang dilaksanakan di Kapela Padadita, kota Waingapu yang dipimpin oleh Desius Khaki, CSsR sebagai Rektor di Asrama Pewarti Injui Redemtoris Padadita.

Melalui perayaan HUT itu sekaligus dijadikan momen untuk menyatukan tekat untuk mendorong dua unit yang tengah didamping untuk menjadi KCP baru. Karena dengan cara itu pelayanan kepada anggota akan jauh lebih baik lagi ke depanya, mengingat kantor cabang yang sekarang berada di luar kota Waingapu.

Ketua Komite Cabang Waingapu Deby Rambu Dulu Mosa Gawi mengatakan peringatan HUT kali ini memang dirayakan secara sederhana tetapi tetap dalam semangat kebersamaan.

Meski tidak melibatkan semua anggota, tetapi semua staf kantor cabang, Ketua KCP Malolo, Ketua Unit dan Ketua Titik Kumpul (KTK) dipastikan untuk hadir pada acara syukuran itu.

iklan

Menurut Deby, Cabang Waingapu telah melahirkan dua anak cabang dan satu KCP yaitu Cabang Weetabula, Cabang Lewa dan KCP Malolo. Ini merupakan bukti kalau perkembangan KSP Kopdit Pintu Air di tanah Sumba sangat menjanjikan.

Dalam sambutannya, Deby menyampaikan bahwa kerja sama tim sangat penting. Menurutnya, sukses yang diraih cabang adalah buah manis dari kerja KCP, unit dan kelompok.

“Kami sadar bila sukses yang kami capai itu tidak terlepas dari kerja keras mereka. Sehingga mereka kami undang untuk hadir pada acara ini,” tutur Deby sembari menambahkan kegiatan ini juga untuk memupuk semangat kerbersamaan dan mempererat kekompakan tim.

Menjawab pertanyaan terkait capaian target berdasarkan rencana strategis yang telah ditetapkan dari kantor pusat dalam merekrut anggota baru, Deby mengakui bahwa timnya optimis akan tercapai.

Sebagai contoh, pada Oktober yang baru lalu cabang ini masuk dalam kelompok sepuluh besar karena berhasil merekrut anggota sebanyak 82 orang meski tidak mencapai target cabang 92 orang.

Sementara itu terkait upaya untuk memerangi rentenir, dengan memberikan pinjaman kepada anggota baru maksimal Rp5 juta, Deby mengakui kebijakan itu sudah mulai disosialisasikan, namun belum ada yang terjaring.

Untuk diketahui perkembangan kemajuan Cabang Waingapu kondisi sampai dengan akhir Oktober 2022, saldo pinjaman Rp26.375.000.000, saldo simpanan Rp15.420.000.000 dengan sempanan rata-rata Rp2.490.500 dari jumlah anggota tercatat 6.397 orang

Sebagai kilas balik, hadirnya KSP Kopdit Pintu Air di Sumba bermula saat sosialisasi pada Desember 2014 oleh Sekretaris 1 dari kantor pusat kala itu yang dijabat Marthon Juang.

Melalui pertemuan itu Deby langsung dipercayakan menjadi ketuanya. Kerja keras Deby dan beberapa temanya, setelah 10 bulan langsung diresmikan menjadi cabang.

TERKINI
BACA JUGA