Yakobus Jano Tekankan Nilai Solidaritas dalam Pelayanan Pintu Air

Palangka Raya, Ekorantt.com – Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano menekankan pentingnya solidaritas dalam pelayanan KSP Kopdit Pintu Air.

Hal itu ditunjukkan lewat pelayanan yang bukan saja untuk orang hidup tetapi juga mengurus orang yang sudah meninggal dunia.

Jano mengatakan hal demikian di hadapan anggota yang hadir pada acara Peresmian Kantor KSP Kopdit Pintu Air Cabang Palangka Raya di aula Soverdi, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (19/11/2022).

Sebelum melanjutkan sambutannya, Yakobus Jano mengajak peserta mengheningkan cipta untuk mendoakan arwah para perintis, pengurus, dan anggota Pintu Air yang telah meninggal dan juga yang sedang sakit.

Ajakan itu sekaligus mengingatkan semua yang hadir kalau Pintu Air itu bukan saja mengurus orang hidup semata, tetapi juga orang yang sudah meninggal.

iklan

“Ketika ada anggota yang sakit, kita datang memberikan dukungan untuk kesembuhan dan juga kita beri dana solkes, yang mati kita datang bawa dengan dana solidaritas duka bahkan kita antar sampai ke liang lahat,” tutur Yakobus Jano.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari tanggung jawab lembaga kepada anggota yang menjadi pemilik dari lembaga koperasi.

Jano juga mengingatkan komite dan tim manajemen Cabang Palangka Raya supaya bekerja keras mencari tambahan anggota baru.

Jenama Kopdit Pintu Air, menurut Jano, wajib dijaga agar terus memberikan kesejukan yang terus menarik semakin banyak orang untuk bergabung menjadi anggota Pintu Air.

Menurut pengamatan Yakobus Jano, Palangka Raya merupakan pusat dari ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga sudah semestinya perkembangan anggota lebih banyak lagi ke depan.

TERKINI
BACA JUGA