Camat Wewaria Meninggal di Rumah Dinas, Diduga Serangan Jantung

Ende, Ekorantt.com – Camat Wewaria, Kabupaten Ende, NTT, Marsianus Dawa ditemukan tak bernyawa di rumah dinas kompleks Kantor Camat Wewaria pada Kamis (24/11) sekitar pukul 18.30 Wita.

Kapolsek Wewaria Ipda Dantje Dima saat dikonfirmasi Ekora NTT pada Kamis malam membenarkan informasi peristiwa tersebut.

Ia mengatakan aparat Polsek Wewaria telah melakukam olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan warga.

Dia menerangkan, korban pertama kali ditemukan Sebastianus Sare pada Kamis sekitar pukul 18.30 Wita.

Sebastianus saat itu diperintahkan istrinya untuk mengecek keadaan camat atas perintah istri korban. Sebab, sebelumnya, istri korban menelepon korban berkali-kali namun tak diangkat.

iklan

Ia kemudian menelepon istri dari Sebastianus yang merupakan teman kantor dan tetangga dekat di kompleks perumahan camat Wewaria untuk melihat keadaan korban.

Kemudiaan istri dari Sebastianus langsung mengecek korban di rumah jabatan lalu memanggil korban.

Karena tidak ada suara balasan dari korban, ia kemudian memanggil suaminya Sebastianus Suntuk datang mengecek korban bersama-sama.

Setiba di rumah jabatan, korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan kondisi bagian tubuh kakuh dan pucat dengan posisi duduk di sofa.

Sebastianus bersama istrinya langsung membaringkan korban ke lantai untuk dilakukan RJP, tetapi korban tetap tidak sadarkan diri. Sebastianus Sare lantas berteriak minta tolong.

Karena mendengar suara teriakan dari rumah jabatan camat, beberapa perawat yang saat itu sedang piket langsung datang mengevakuasi korban ke Puskesmas Welamosa.

Korban diperiksa secara medis oleh dr Vony Sembiring, yang didampingi oleh Kepala Puskesmas Welamosa beserta Kapolsek Wewaria Ipda Dantje Dima dan anggota.

Setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh dokter dinyatakan korban sudah menghembuskan nafasnya sekitar empat jam sebelumnya sehingga sulit untuk dilakukan pertolongan segera.

Sesuai keterangan dokter, korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada bagian tubuhnya dan korban mempunyai riwayat penyakit jantung dan hipertensi.

Kabar kematian Camat Wewaria meninggalkan duka mendalam bagi sanak keluarga dan sahabat.

Staf Ahli Bupati Ende Kania Se mengatakan Camat Marsianus adalah kader birokrat pekerja keras.

“Dia kader yang baik, figur pekerja keras. Beliau jadi camat di lima wilayah, Ende Timur, Ndona Timur, Wolojita, Wewaria dan terakhir Camat Wewaria,” ujar Kanis Se.

Saat ini jenazah Marsianus Dawa disemayamkan di rumah duka Jalan Durian Ende dan rencananya akan dimakamkan pada Sabtu (26/11/2022).

TERKINI
BACA JUGA