Buka Turnamen Sepak Bola Dewi Sartika Cup, Bupati Sikka Berharap Jadi Event Tahunan

Maumere, Ekorantt.com – Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo atau akrab disapa Robi Idong membuka Turnamen Sepak Bola Dewi Sartika Cup U23 Flores Lembata di Gelora Samador, Sabtu (26/11/2022).

Dalam sambutannya, ia mengapresiasi CV Dewi Sartika yang menggagas dan memprakarsai pelaksanaan dan berharap turnamen tersebut jadi event tahunan.

“Tentunya sebagai Ketua KONI Kabupaten Sikka, kami sangat bangga. Dan kami berharap ini menjadi event sepak bola tahunan di Kabupaten Sikka,” ujarnya.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen Dewi Sartika yang telah menyelenggarakan event besar. Ini event Dewi Sartika Cup yang melibatkan Folres-Lembata,” sambungnya.

Menurut Robi, Dewi Sartika Cup adalah event baru dalam industri sepak bola di Kabupaten Sikka sehingga pemerintah dan KONI Kabupaten Sikka akan memprogramkan tiga bulan sekali di tahun 2023.

iklan

“Kami akan mengalokasikan dana kepada penyelenggara turnamen sepak bola sebesar Rp25 juta per event,” sebutnya.

Robi juga mengingatkan kepada wasit dan atlet menjujung tinggi sportivitas.

“Janji wasit dan atlit mohon dipegang. Kalau merasa tidak puas, cukup menangis saja. Jangan ada tindakan-tindakan lain, sehingga kita menjunjung tinggi sportivitas yang sudah kita sumpah bersama,” ungkapnya.

Ketua Panitia Turnamen Dewi Sartika Cup, Laurensius Gregorius mengatakan, event ini merupakan  wujud rasa kepedulian dari manejemen Dewi Sartika dalam mengapresiasi minat dan bakat pemuda terhadap olahraga sepak bola.

Ia menyebut, turnamen sepak bola Dewi Sartika Cup U 23 Flores-Lembata ini diikuti oleh 33 klub sepak bola.

“Dua di antaranya dari Kabupaten Flores Timur, yakni klub sepak bola Perseka dan Beruang. Total atlit sepak bola Dewi Sartika Cup ini sebanyak 825 atlit,” ujar Koko Hook, ia biasa yang disapa.

TERKINI
BACA JUGA