Kantor Bank NTT Cabang Bajawa Mulai Dibangun

Bajawa, Ekorantt.com – Kantor baru Bank NTT Cabang Bajawa Kabupaten Ngada resmi dibangun. Pembangunan kantor tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Ngada Andreas Paru.

Kantor yang berada disimpang lima lampu merah kota Bajawa ini dibangun dengan menggunakan anggaran sebesar Rp9 miliar lebih dan dikerjakan oleh PT Karunia Baru Ende sebagai kontraktor pelaksana.

Direktur Teknologi Informatika dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu Nuwa dalam sambutannya mengatakan tanah yang digunakan untuk pembangunan kantor baru ini diperoleh melalui inbreng.

“Inbreng itu transaksi penyertaan modal yang non tunai, bukan dalam bentuk uang tapi dalam bentuk aset,” ujar Hilarius, Sabtu (10/12).

Pada kesempatan itu, ia mewakili pihak Bank NTT menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ngada yang mana proses sangat cepat.

iklan

“Ngada tidak sampai satu tahun dan sudah selesai ada beberapa kabupaten yang sementara berproses,” ungkapnya.

Sementara Bupati Ngada Andreas Paru dalam sambutannya mengatakan dasar dari pembangunan kantor tersebut adalah untuk mengoptimalkan semua aset pemerintah untuk diuangkan.

“Sehingga waktu itu saya coba bicara dengan kawan-kawan dewan bagaimana kalau kita perdakan untuk inbreng-kan tempat sehingga kita bisa mendapat duit dari tempat ini,” kata Bupati Andreas.

Politisi Golkar ini menuturkan tanah yang diinbreng tersebut juga berada di Kecamatan Riung yang dalam waktu dekat akan dilakukan proses pembangunan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank NTT.

“Kehadiran kantor Bank NTT yang baru ini juga akan mempercantik kota Bajawa”, katanya menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA