Martina Padangaran: Pintu Air Ubah Hidup Kami Lebih Baik

Palangka Raya, Ekorantt.com– Hadirnya KSP Kopdit Pintu Air di Palangka Raya memberikan dampak yang positif bagi warga setempat.

Meskipun terbilang baru di sana, Kopdit yang berpusat di Rotat ini mampu mengubah hidup mereka yang menyambutnya dengan suka cita.

Adalah Martina Padangarang (58) mengaku, Kopdit Pintu Air telah membuat hidupnya menjadi lebih baik.

“Pintu Air tidak sekadar buat sambung hidup, tetapi telah mengubah hidup kami,” tutur Martina di sela-sela kegiatan peresmian Kantor Cabang KSP Kopdit Pintu Air Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Ibu tiga anak ini terkesan dengan pelayanan Kopdit Pintu Air. Sebagai seorang ibu rumah tangga, ia sempat mengalami kesulitan ekonomi.

iklan

Syukurnya, ia telah bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air. Ia pun meminjam modal usaha untuk merintis usaha penggemukan babi.

Dari usaha yang ditekuninya itu, Martina menghasilkan pendapatan yang sangat menggembirakan. Selain digunakan untuk membayar kewajiban di Pintu air, sisanya digunakan untuk membeli sebidang tanah demi membuka sebuah warung makan.

Di sisi lain, Martina menyadari bahwa menjadi anggota harus aktif, baik dalam menyimpan maupun meminjam, asalkan untuk usaha produktif.

“Pinjam itu mudah, tetapi untuk mengembalikan pokok tambah bunganya tidak gampang,” tutur Martina sembari menambahkan, anggota harus sadar bahwa uang yang dipinjam itu adalah milik anggota lain yang belum meminjam.

“Sehingga mesti melakukannya dengan perhitungan yang matang agar tidak terjadi pinjaman lalai. Dan bila sampai terjadi macet tentu lembaga akan mengalami kerugian, ini yang harus dihindari,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA