Kopdit Pintu Air Gelar Rapat Evaluasi untuk Semua Anak Perusahan

Maumere, Ekorantt.com – Menjelang akhir tahun buku 2022, KSP Kopdit Pintu Air melaksanakan rapat evaluasi untuk semua anak perusahan atau sektor riil.

Rapat evaluasi ini menghadirkan para direktur dan manajer sektor riil yang berlangsung di Aula Sumur Yakob, Lantai 3, Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air, Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, NTT, Rabu (28/12/2022).

Tujuan utama rapat adalah mendapatkan laporan dari masing-masing manager tentang kemajuan yang telah dicapai dan rencana kerja tahun 2023 dari masing-masing anak perusahan.

Ketika menyampaikan sambutan pada acara pembukaan, Ketua KSP Kopdit Pintu Air selaku Komisaris Utama, Yakobus Jano mengharapkan agar para direktur dan manager membuat laporan secara transparan serta tidak ada yang harus ditutupi.

“Saya berharap para direktur dan manager dalam menyampaikan laporan nanti disampaikan secara terbuka dan lengkap tidak ada yang harus ditutupi,” imbau Jano.

iklan

Menurut Jano, para direktur maupun manager yang dipercayakannya untuk memimpin anak perusahaan adalah orang-orang hebat.

“Kalau tidak ada orang-orang hebat tidak mungkin anak usaha itu ada. Oleh karena itu harus mampu memperlihatkan kehebatan yang dimiliki untuk membesarkan perusahaan yang dipimpin,” katanya.

Jano menambahkan, usaha yang baru dirintis harus terus bertumbuh walaupun masih banyak kekurangan di semua sektor.

Ia berharap supaya para direktur tidak khawatir dengan kondisi itu, tetapi harus mangalami keadaan tersebut untuk belajar memajukan semua sektor riil.

“Dengan melakukan evaluasi kita akan menemukan di mana titik lemah dan di mana bagian yang menjadi kekuatan kita agar kita dapat memperbaikinya di waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Bagi yang sukses, lanjut Jano, KSP Kopdit Pintu Air akan memperhatikan kinerja dengan memberikan bonus atau insentif tambahan.

Pada bagian pembahasan rencana kerja tahun 2023 Jano mengharapkan supaya para manager dapat membuat rencana kerja yang sungguh-sungguh dapat dilakukan atau dikerjakan dengan menggunakan biaya yang dapat dipertanggungjawabkan.

Rencana kerja juga sedapat mungkin diukur melalui target waktu yang tepat.

Hal ini dimaksudkan agar setiap rencana kerja yang diusulkan dari masing-masing unit usaha itu dapat diukur pencapaiannya baik dari aspek penyerapan dana untuk investasi maupun capaian target waktu yang direncanakan. Lagi pula, kata Jano, usulan kegiatan pun harus realistis dan dapat dilaksanakan.

Jano berharap agar pada tahun buku 2023, semua anak perusahaan serta unit usaha dari laporan neracanya sudah memperoleh nilai plus atau pada kondisi terburuk neracanya seimbang antara pendapatan dan pengeluaran.

Jano juga berpesan supaya para manager menjaga iklim kerja yang kondusif agar masing-masing staf dalam satu unit saling memberikan dukungan untuk mewujudkan apa yang telah direncanakan.

Untuk diketahui anak perusahan atau unit usaha di bawah naungan KSP Kopdit Pintu Air ada 10 yang terdiri dari PT Pintar Asia Resort, PT Pintar Asia Jaya, PT Garam Pintar Asia, PT Pintar Agroforestri, PT Pintar Mineral, PT Pintar Sumber Energi, PT Pintar Media Grup, serta unit Swalayan, Pintar Care, dan Gepak.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA