DPRD Ende Desak Bupati Djafar Segera Isi Lowong Tiga Kadis

Ende, Ekorantt.com – Anggota DPRD Ende Hasbulah Mberu mendesak Bupati Ende Djafar Achmad untuk segera mengisi kekosongan jabatan pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Ende.

Ketiga jabatan yang lowong tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Anggota Fraksi Amanat Keadilan Sejahtera tersebut mengatakan lowongnya tiga kadis tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama sangat berpengaruh terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Yah itu pasti berpengaruh. Inikan dinas-dinas yang sangat bersentuhan langsung dengan publik. Termasuk Badan Pendapatan Daerah yang menjadi support utama Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pak Bupati mesti responsif dengan kondisi ini,” ujar Hasbulah.

Politisi PKS ini menambahkan kekosongan jabatan kepala dinas dan sekretaris dinas pada Dinas PMD juga turut berpengaruh terhadap pelayanan administrasi pemerintahan desa.

iklan

“Dinas PMD itu sentral pelayanan administrasi desa termasuk urusan dana desa. Ini mesti segera disikapi serius oleh bupati,” kata dia.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA