Sarasehan di Ende, Gerindra NTT Dorong Maksimus Deki Caleg DPR RI

Ende, Ekorantt.com – Ketua DPD I Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) NTT Esthon L. Foenay mendorong Maksimus Deki menjadi calon anggota DPR RI dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

Hal ini disampaikan Esthon saat penyelenggaran Sarasehan Partai Gerindra di Hotel Grand Wisata Ende, Rabu (21/12/2022) yang membahas persiapan dan konsolidasi partai menuju pemilu 2024.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD II Kabupaten Ende, Sikka, Ngada dan Nagekeo dan segenap pengurus.

“Inilah calon anggota DPR RI dari Dapil NTT VI,” sebut Esthon, sambil meminta Maksi Deki berdiri dan disambut tepuk tangan pengurus dari empat kabupaten.

Maksi Deki, calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra (Foto: Ansel Kaise/Ekora NTT)

Sementara itu, Maksi Deki kepada Ekora NTT mengatakan pilihan menuju senayan sebagai caleg DPR RI dinilai sebagai upaya memperjuangkan hak-hak dasar masyarakat Flores karena memang rata-rata kabupaten memiliki kekurangan PAD.

iklan

“Pengalaman saya mau 15 tahun jadi anggota DPRD Ende dan juga sebagai anggota badan anggaran tentu menjadi modal utama memahami kultur masyarakat dan kondisi sosial serta keterbatasan yang ada bahkan sampai desa-desa,” ujar Maksi Deki.

Maksi mengatakan yang benar-benar memahami keadaan daerah adalah kader-kader yang datang dari daerah. Bukan yang turun dari Jakarta.

“Saya percaya kalau yang paham benar soal kondisi daerah adalah kami yang ada di bawah. Untuk itu, sebagai kader partai jika dipercayakan maju menjadi DPR RI, 100 persen saya siap,” ungkap Maksi Deki.

TERKINI
BACA JUGA