Stanilaus: Tugas PPK Membantu KPUD, Bukan Bikin Pusing

Bajawa, Ekorantt.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ngada Stanilaus Neke mengingatkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) membantu KPUD untuk menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) pada 2024.

Ia menuturkan Pemilu mendatang memiliki komplesitas yang sangat tinggi yang mana ada lima surat suara yang akan diterima oleh satu orang pemilih sehingga personel dan teknikalitas perlu dipersiapkan dengan baik.

“PPK berkewajiban membantu KPUD. Ingat membantu, bukan bikin pusing,” kata Stanislaus saat melantik 60 PPK yang berasal dari 12 kecamatan di aula Hotel Virgo Bajawa, Rabu (4/1/2022).

Stanilaus menegaskan demokrasi yang diawali dengan pemilu harus menghasilkan pemimpin yang berintegritas.

Pemilu yang berintegritas harus diawali dengan penyelenggara yang berintegritas pula, kata Stanislaus.

iklan

“Mari kita rapatkan barisan. Tuangkan segala kemampuan, bersama KPUD Ngada kita bentuk tim yang solid untuk tanamkan kasih,” ujar dia.

Ia berharap anggota PPK yang baru dilantik bisa menjadi mitra yang baik untuk membantu KPUD dalam melaksanakan tahapan pemilu di tingkat kecamatan.

PPK yang baru dilantik memiliki keistimewaan yang mana dilantik 14 bulan sebelum pemilihan dan akan dibubarkan dua bulan setelah pemilihan.

TERKINI
BACA JUGA