ANIES dan Beta Jarnas Minta Partai NasDem Proses Baliho Penolakan Anies Baswedan di NTT

Larantuka, Ekorantt.com – Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Muhamad Guhir dan Ketua Relawan Bidang Media Beta Jarnas NTT Syaiful Muhammad Usman meminta Partai NasDem memeroses perilaku tidak etis oleh oknum tertentu yang menyebarkan baliho penolakan Anies Baswedan di NTT.

“Itu politik kotor. Itu ada oknum tertentu melakukan. Saya pikir mereka secara sistematis dalam bekerja,” kata Syaiful.

Syaiful berujar baliho penolakan terhadap Anies merupakan bagian dari kampanye hitam yang mana saat ini elektabilitas Anies begitu tinggi.

Ia menyesali tindakan oknum tertentu yang tidak suka dengan Anies. Ia menduga pemasangan baliho penolakan tersebut terjadi pada malam.

“Mereka segera diproses. Anies ini, kita sudah lihat kinerjanya di Jakarta. Jangan sampai terjadi politik pembodohan bahwa si A itu jelek,” kata Syaiful.

iklan

Ia mengajak masyarakat NTT agar tidak percaya berita bohong yang menyudutkan Anies Baswedan.

“Kita sudah dewasa menentukan pilihan. Kita akan bangun komunikasi dengan pihak Bawaslu, pemerintah dan Partai NasDem,” paparnya.

Semantara Muhamad Guhir menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Partai NasDem sebagai partai pengusung untuk diteruskan kepada pihak berwajib.

“Sangat kita sesalkan karena Anies juga adalah anak bangsa yang mencalonkan diri 2024. Sebenarnya hal-hal itu menunjukkan demokrasi tidak sehat,” kata Guhir kepada media, Rabu (11/1/2023).

“Dengan penolakan itu bisa saja memantik simpati dari masyarakat NTT terhadap Anies. Elektabilitas Anies bisa juga naik karena pembenci terhadap Anies. Bisa saja dengan penyebaran baliho ini dapat menyebabkan simpati,” kata Guhir menandaskan.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA