Gerindra NTT Target Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Ruteng, Ekorantt.com – Partai Gerakan Indonesia (Gerindra) Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan untuk memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

“Target partai Gerindra NTT adalah menjadikan Prabowo sebagai presiden,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra NTT, Florencio Mario Vieira di sela-sela kegiatan fit and proper test Bakal Calon Legislatif Partai Gerindra Provinsi NTT Dapil NTT 4 Manggarai Raya di Ruteng, Selasa, 17 Januari 2023.

Mario berharap para kader Gerindra di Manggarai harus bekerja keras untuk memenangkan Prabowo.

“Itu kami punya target. Mudah-mudahan tercapai,” terang Mario.

Selain itu, kata dia, komitmen Gerindra adalah merebut kembali dua kursi di DPR RI yang hilang pada Pileg 2019 lalu.

iklan

Pada Pileg 2014 lalu, Partai Gerindra memiliki delapan kursi di DPRD Provinsi NTT dan turun menjadi enam kursi di Pileg 2019. Komitmen partai besutan Prabowo Subianto itu mengembalikan delapan kursi tersebut pada Pileg 2024 mendatang.

Selain itu, Mario bilang, kedatangannya di bumi Nuca Lale untuk mewawancarai bakal caleg Provinsi NTT dari partai Gerindra demi mengetahui sejauh mana potensi, kapasitas, serta integritas mereka dalam pertarungan di 2024 mendatang.

“Proses ini merupakan sudah tahap ketiga, di mana sebelumnya melalui tahap sosialisasi partai Gerindra membuka pendaftaran lalu diikuti dengan pendaftaran, kemudian melakukan validasi Bacaleg yang daftar,” ucapnya.

Kemudian, ia juga menanyakan strategi politik para kader demi kemenangan Pilpres maupun Pileg 2024 mendatang.

Mario mengajak para kader untuk bekerja mementingkan partai. Sebab partai adalah di atas segalanya, bukan kepentingan individu.

Hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Manggarai, Adrianus Sehadoen. Ia menjelaskan, di Kabupaten Manggarai, Gerindra pernah menduduki ketua DPRD dengan lima kursi.

“Kami yakin bisa merebut kembali untuk mendapatkan lima kursi DPRD Kabupaten. Sehingga dengan banyak kader menjadi kekuatan bagi Partai Gerindra,” terangnya.

Sejauh pengamatannya, para kader telah bekerja keras untuk kepentingan partai. Ia pun optimis dengan komposisi bakal calon DPRD Provinsi NTT partai Gerindra Dapil IV Manggarai Raya akan mendapatkan dua kursi.

“Saya yakin, komposisi yang ada dan dengan kerja keras dari caleg provinsi ini kita dapat dua kursi. Angka 50 ribu atau 60 ribu itu bisa didapat,” ucap Andrianus penuh yakin.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA