Marselus Lado Gelar Rapat untuk Tentukan Titik Start di Pintu Air Cabang Kupang

Kupang, Ekorantt.com – Marselus Lado adalah manager terpilih KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang menggantikan rekannya Bernadus Noviyanto yang berpindah tugas ke Kopdit Pintu Air Cabang Maumere.

Sebelumnya, Marselus bertugas sebagai manager di Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo-Surabaya.

Tehitung sejak 23 Januari 2023, Marselus mulai berkantor di Cabang Kupang. Dalam rapat evaluasi tutup buku periode Januari 2023, ia menjadikan momen tersebut sebagai titik awal kariernya memimpin Kopdit Pintu Air Cabang Kupang.

Rapat bersama dijadikannya sebagai kesempatan untuk penyamaan komitmen menuju tujuan yang ingin dicapai secara bersama.

Kepada Ekora NTT pada Sabtu, 11 Februari 2023, Marselus bilang, keberhasilan yang diraih bukan menjadi sukses perorangan, tetapi keberhasilan yang dicapai menjadi sukses bersama dan bila gagal pun menjadi kegagalan bersama.

iklan

Dijelaskannya, terkait rapat evaluasi memang sudah menjadi kegiatan rutin di lembaga KSP Kopdit Pintu Air, namun ada yang berbeda bila evaluasi itu dilakukan bagi seseorang yang baru menempati salah satu posisi di tempat tugas yang baru.

Hal ini dilakukannya tidak sekedar mengetahui kemajuan yang telah dicapai tetapi juga menjadi patokan awal sebagai landasan mengukur prestasi seorang pemimpin ke depannya.

“Sehingga bukan hanya soal data dan angka yang berkaitan dengan uang dan orang semata, akan tetapi mengetahui permasalahan yang menjadi faktor penghambat juga sangat penting. Pada sisi lain evaluasi juga bermaksud untuk memupuk semangat team work agar tetap kompak,” tandasnya.

Dari pertemuan itu, Marselus mengatakan, mereka bersama-sama merumuskan langka konkrit kerja sesuai tupoksinya masing-masing. Mulai dari menyusun jadwal kunjungan ke titik kumpul dan kelompok; merencanakan penyaluran pinjaman serta penagihan pun menyiapkan data-data untuk dilaporkan.

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua Komite, Pendeta Yohanes Jaru, Wakil Ketua Komite, Aloisius Kami dan Manager  Area, Maria Margaretha Dua Mita serta 35 orang staf lainnya.

Sebagai catatan, sampai akhir Januari 2023, Cabang Kupang telah menorehkan beberapa prestasi yang membanggakan. Semisal Simpanan Pokok tercatat Rp613.125.000 dan Simpanan Wajib Rp7.688.899.000 dan Simpanan Sukarela Rp35.627.742.516.

Sementara jumlah pinjaman beredar sebesar Rp61.505.771.500. Total simpanan saham serta non saham Rp76.163.465. Dari angka-angka tersebut membentuk total aset di KSP Kopdit Pintu Air Cabang Kupang sebanyak Rp172.796.430.543 dari jumlah anggota sebanyak 12.487 orang.

TERKINI
BACA JUGA