Tim SAR Temukan Jasad Remaja di Air Terjun Aimitat-Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Jibreng (18), remaja asal Centrum, Kelurahan Nangameting, Maumere, Kabupaten Sikka yang tenggelam dan menghilang di kawasan wisata air terjun Aimitat, Alok Barat, berhasil ditemukan.

Tim SAR menemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Jasad remaja laki-laki itu dievakuasi ke RSUD Tc Hillers Maumere untuk diperiksa secara kesehatan.

“Korban ditemukan oleh Tim Rescue di kedalaman 3-4 meter dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Mexianus Bekabel, Senin.

Korban ditemukan lima menit setelah Tim SAR melakukan penyelaman pada pukul 08.35 WITA. Dengan penemuan itu maka kegiatan operasi SAR resmi ditutup, kata Mexianus.

Untuk diketahui, korban tenggelam dan menghilang saat mandi bersama dengan sejumlah kerabatnya di kawasan wisata air terjun Aimitat, Alok Barat, Minggu sore.

iklan

Korban melompat dari ketinggian ke kolam air terjun, tenggelam lalu menghilang.

Kepala Basarnas Maumere mengapresiasi setinggi-tingginya operasi SAR oleh Tim SAR Gabungan dan masyarakat yang turut berpartisipasi melakukan pencarian tersebut.

“Kami sampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan, semoga korban diterima Tuhan yang Maha Esa,” kata dia menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA