Seorang Warga di Mabar Tebas Polisi dengan Parang, Dua Jari Nyaris Terputus

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Aipda Sahrul Ramadan, seorang anggota polisi Polres Manggarai Barat, NTT ditebas warga di kampung Mejer, Desa Tiwu Nampar, Kecamatan Komodo pada Kamis (16/2/2023) sore. Akibatnya, dua jari tangan Sahrul nyaris terputus.

Waka Polres Manggarai Barat Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar membenarkan kejadian tersebut. Ia menyatakan Sahrul ialah petugas Babinkantibmas di Desa Tiwu Nampar dan Desa Golo Pongkor, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Kejadiannya terjadi sekira pukul 17.00 WITA, saat itu anggota kami sedang menjalani tugas dengan penuh dedikasi,” ungkap Kompol Sepuh dalam keterangan, Jumat malam.

Kejadian berawal ketika Sahrul menerima laporan warga bahwa terjadi pemukulan yang dilakukan oleh seorang warga atas nama Idris (pelaku) terhadap seorang warga.

Aipda Sarul menuju ke rumah kepala desa lalu menanyakan keberadaan pelaku. Kemudian ia ke rumah pelaku dengan niat untuk menyelesaikan masalah.

iklan

Namun, tidak diduga dirinya disambut dengan caci maki oleh pelaku, lalu keluar rumah sambil memegang sebilah parang dan mengayun ke arah korban.

Aipda Sahrul sempat mengeluarkan senjata api dengan melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak dihiraukan oleh pelaku.

Ia lantas mundur menghindar tapi kakinya terpeleset lalu terjatuh. Sahrul berusaha membela diri dengan cara menangkis ayunan parang, namun pada akhirnya mengenakan dua jari tangannya.

“Jari tangan hampir terputus,” kata Kompol Sepuh. Setelah menebas, pelaku melarikan diri ke kampung Lambur, Desa Tiwu Nampar.

Aipda Sahrul lalu melaporkan kejadian tersebut melalui aplikas Whatsapp ke grup Polres Mabar, kemudian personil gabungan Polres Mabar mendatangi TKP dan melakukan penangkapan pelaku.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mako Polres Manggarai Barat untuk diproses lebih lanjut. Sedangkan Aipda Sahrul dilarikan ke RS Siloam untuk mendapatkan penanganan medis.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto bersama sejumlah pejabat utama turun langsung mengecek kondisi Aipda Sahrul di rumah sakit.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA