Kopdit Pintu Air Cabang Waingapu akan Bentuk Dua Unit Jadi KCP

Waingapu, Ekorantt.com –  Ketua Komite Cabang Waingapu,  Deby Rambu Dulu Mosa Gawi, menargetkan tahun 2023 Cabang Waingapu akan membentuk dua unit KCP baru. KCP dimaksud adalah KCP Malolo dan KCP Kota.

Demikian disampaikan Deby Rambu Dulu melalui sambungan telepon pada Sabtu 18 Februari 2023.

Menurut Deby, Cabang Waungapu telah melahirkan dua anak cabang yaitu Cabang Weetabula, Cabang Lewa, dan KCP Malolo. Ini merupakan bukti kalau perkembangan KSP Kopdit Pintu Air di tanah Sumba sangat menjanjikan.

Deby menyampaikan bahwa kerja sama tim sangat penting. Menurutnya, sukses yang diraih cabang adalah buah manis dari kerja KCP, unit, dan kelompok.

“Kami sadar bila sukses yang kami capai itu tidak terlepas dari kerja keras mereka. Sehingga mereka kami undang untuk hadir pada acara ini,” tutur Deby sembari menambahkan kegiatan ini juga untuk memupuk semengat kerbersamaan dan mempererat kekompakan tim.

iklan

Menjawab pertanyaan terkait capaian target berdasarkan rencana strategis yang telah ditetapkan dari Kantor Pusat dalam merekrut anggota baru, Deby mengakui timnya optimis akan mencapai target,

Sebagai contoh, di bulan Januari 2023, Cabang Waingapu masuk dalam kelompok sepuluh besar karena berhasil merekrut anggota sebanyak 82 orang meski tidak mencapai target 92 orang.

Sementara itu terkait upaya untuk memerangi rentenir, dengan memberikan pinjaman kepada anggota baru maksimal Rp5 juta, Deby mengakui kebijakan itu sudah mulai disosialisasikan, namun belum ada yang terjaring.

Sebagai kilas balik, hadirnya KSP Kopdit Pintu Air di bumi Umbu dan Rambu itu bermula sosialisasi yang terjadi pada Desember 2014.

Waktu itu sosialisasi dibawakan oleh Sekretasris 1 dari kantor pusat, Marthon Juang. Dan melalui pertemuan itu, Deby langsung dipercayakan menjadi ketuanya. Kerja keras Deby dan beberapa rekannya pun berbuah hasil karena setelah 10 bulan langsung diresmikan menjadi cabang.

TERKINI
BACA JUGA