Kelompok Tani Maju Bersama Akses Dana dari KSP Kopdit Pintu Air

Soe, Ekorantt.com – Para petani di Desa Bena, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan boleh berbangga karena saat ini upaya untuk peningkatan hasil pertanian mulai dari pengolahan lahan sampai dengan panen dibantu dengan pemberian modal pinjaman dari KSP Kopdit Pintu Air.

Para petani itu bergabung dalam Kelompok Tani Maju Bersama yang berdiri pada 8 Januari 2020, dengan anggota saat ini ada 100 orang.

Esau Agustinus Nomleni, Ketua Kelompok Tani Maju Bersama menjelaskan pihaknya merasa bersyukur karena mendapatkan dukungan dana dari KSP Kopdit Pintu Air.

“Kami bersyukur karena saat ini kegiatan pertanian kami di lapangan berjalan dengan baik. Kami tidak lagi alami kesulitan untuk mengakses dana pinjaman karena kelompok kami adalah dampingan Pintu Air. Yang kami rasakan tidak ada kendala karena kami merasa terbantu,” ujar Esau Agustinus.

Esau Agustinus Nomleni, Ketua Kelompok Tani Maju Bersama-Ekora NTT

Esau pun mengajak banyak petani di desanya agar dapat bergabung dengan KSP Kopdit Pintu Air dan boleh mengakses segala kemudahan yang disiapkan oleh lembaga yang berkantor pusat di kampung Rotat, Desa Ladogahar, Maumere, Kabupaten Sikka itu.

iklan

Yufrid A. Bani, salah seorang anggota Kelompok Tani Maju Bersama mengemukakan ia tidak lagi mengalami kesulitan dalam pengolahan sawahnya karena sejak awal pengolahan lahan sampai dengan penanaman ada KSP Kopdit Pintu Air yang siap membantu.

“Dengan Pintu Air kami bisa sewa traktor dan beli pupuk untuk mengolah lahan sawah,” ujarnya.

Anggota kelompok tani pun bersyukur karena pengembalian modal pinjaman yang diakses dari KSP Kopdit Pintu Air baru mulai dikembalikan ketika panen.

Untuk diketahui, para petani yang hendak bergabung dalam kelompok tani pun syaratnya mudah saja.

“Cukup dengan bergabung bersama KSP Kopdit Pintu Air segala kemudahan untuk kebutuhan pengolahan lahan pertanian pun bisa diakses,” pungkas Yufrid.

TERKINI
BACA JUGA