Air Mata Haru Penyandang Disabilitas di Ende Terima Sepeda Motor dari Kemensos

Ende, Ekorantt.com – Seorang penyandang disabilitas di Ende, Muhamad Rustam (32) tak kuat menahan air mata saat Menteri Sosial Tri Rismaharini menyerahkan bantuan sepeda motor roda tiga untuk dirinya.

“Saya tidak menduga bisa dapat bantuan ini. Terima kasih Ibu Menteri,” kata Rustam dengan mata berkaca-kaca saat menerima kunci sepeda motor dari Mensos Risma di Desa Bheramari, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Selasa, 28 Februari 2023.

Rustam akan memakai sepeda motor ini untuk berjualan di Pasar Wolowona, Kota Ende.

Kepada Mensos Risma, Rustam menyampaikan jika masih banyak penyandang disabilitas di Kabupaten Ende yang membutuhkan dukungan fasilitas usaha.

“Di Ende masih banyak teman-teman saya yang punya usaha dan mereka membutuhkan dukungan sarana dari pemerintah, semoga mereka juga bisa disentuh,” tutur Rustam.

iklan

Terhadap permintaan itu, Mensos Risma berjanji akan berkoordinasi dengan Bupati Ende agar seluruh data disabilitas diserahkan ke pihak Kemensos.

“Pak Kadis Sosial, tolong datanya disiapkan lengkap ya. Jumlah dan jenis distabilitasnya, agar bisa diketahui cara penanganan. Nanti kita koordinasi dengan pak Bupati,” ungkap Mantan Walikota Surabaya tersebut.

Untuk diketahui, Mensos Risma berkunjung ke Ende dalam rangka menyerahkan bantuan 25 kapal tangkap bagi nelayan di sembilan kecamatan. Menteri Risma didampingi Anggota DPR RI Andreas Hugo Parera serta para pejabat Kemensos.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA