Dihantam Ombak, Kapal Penumpang Tenggelam di Perairan Pungu Besar

Maumere, Ekorantt.com – Sebuah kapal motor antar pulau tenggelam di perairan Pungu Besar, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis 2 Maret 2023 sekitar pukul 03.02 Wita.

Kapal berpenumpang empat orang dan dua anak buah kapal (ABK) itu hendak berlayar dari Pulau Messah menuju Labuan Bajo. Di tengah perjalanan kapal tersebut dihantam ombak dan langsung tenggelam.

“Perkiraan lokasi kejadian pada koordinat 8°32’15.28″S – 119°47’32.66″E dengan radial 240.90° dan jarak 5.61 nautical mile dari Pelabuhan ASDP Labuan Bajo,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Mexianus Bekabel, Kamis, 2 Maret 2023.

Setelah menerima informasi kapal tenggelam, tim SAR langsung bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan Rib 500 Pk Pos Sar Manggarai Barat dan Kma Speed Board Lanal Labuan Bajo

Setibanya di lokasi, tim SAR mengevakuasi para korban. Empat di antaranya adalah penumpang, yakni FH (25), RJ (26), YV (27), AA (23), dan dua ABK, A (32) dan A (33).

iklan

“Enam korban ini ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya.

Penumpang dan ABK dievakuasi menuju ASDP Labuan Bajo. Selanjutnya mereka akan diantar menuju rumah masing-masing.

“Sehubungan dengan dievakuasinya seluruh penumpang dan ABK dalam keadaan selamat maka pelaksanaan operasi SAR ditutup,” pungkasnya.

TERKINI
BACA JUGA