Pater Kirch Minta Kopdit Pintu Air Memperkaya Anggota

Maumere, Ekorantt.com – Pater Dr. George Kirchberger, SVD mengajak semua elemen KSP Kopdit Pintu Air supaya bekerja keras memperkaya anggota.

“Kita harus jadikan mereka jaya, jangan sampai lembaganya jaya tetapi anggotanya melarat,” katanya.

Selaku pembina rohani bagi pengurus, pengawas serta manajemen KSP Kopdit Pintu Air, Pater Kirch menegaskan tanggung jawab bersama itu dalam Ekaristi Kudus Jumat Pertama (Jumper) pada Jumat, 3 Maret 2023.

Ekaristi ini berlangsung di Aula Sumur Yakob, KSP Kopdit Pintu Air Pusat, Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, NTT.

Dalam homili singkatnya, Pater Kirch juga menekankan pentingnya melayani anggota dengan sikap yang dipenuhi keramahan dan cinta kasih.

iklan

Karena melalui relasi yang baik kepada sesama adalah wujud nyata kebaikan kepada Allah.

“Jangan sampai kita hanya cintai kepada Allah, tetapi di saat yang sama kita sedang mencekik sesama,” tandas Dosen IFTK Ledalero ini.

Dalam berelasi dengan sesama, lanjut penulis buku Allah Menggugat ini, semua mesti mencari damai dan memaafkan orang lain sehingga terciptalah persekutuan yang damai.

Oleh karena itu, lanjut Pater Kirch, sebagai pekerja dalam lembaga besar Kopdit Pintu Air, semua elemen dari atas sampai bawah harus bekerja mewarnai lembaga ini seturut semangat Yesus Kristus.

“Dengan demikian kita mesti pegang teguh inti dari agama kita yang utama yaitu sesama karena di dalam sesama sikap kita kepada Allah menjadi nyata,” katanya.

Sebagai karyawan dalam lembaga Kopdit Pintu Air, lanjut Pater Kirch, hendaknya Kopdit Pintu Air membuat anggota tetap jaya dan kaya.

TERKINI
BACA JUGA