32 Warga Desa Simongangrok Gabung Pintu Air, Jempola Jadi Pemikat

Surabaya, Ekorantt.com – Sebanyak 32 warga Desa Simongangrok, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menyatakan kesiapannya untuk bergabung manjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air, Senin, 6 Maret 2023.

Hal ini manjadi hari yang sangat istimewa bagi komite dan manajemen KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sidoarjo.

Program “Jemput Bola” alias Jempola akhirnya menjadi daya pemikatnya yang benar-benar nyata. Hasilnya, data panambahan anggota yang terus bertambah setiap bulannya karena calon anggota bergabung melalui Program Jempola tersebut.

Diketahui jumlah anggota saat tutup tahun 2022 atau pada Desember 2022 berjumlah 2.628 orang. Pada Januari bertambah sebanyak 76 orang menjadi 2.704 dan Februari bertambah lagi sebanyak 171 orang sehingga jumlah total 2.875 orang.

Demikian diungkapkan Ketua Komite Cabang Sidoarjo, Petronela Binsasi melalui sambangan telepon dari Surabaya, Senin, 6 Maret 2023.

iklan

Menurut Petronela, gebyar Program Jempola yang digelorakan KSP Kopdit Pintu Air telah menuai hasil nyata. Permintaan dari para koordinator titik kumpul dan kelompok agar diselenggarakan sosialiasi di kediamannya terus berdatangan.

Komite dan manajemen pun mulai merasakan kewalahan menata jadwal guna memenuhi permintaan. Meski demikian, setiap permintaan tidak pernah ditolak, tim membuat jadwal lewat kesepakatan bersama.

Hal ini bermaksud agar para koordinator tidak dikecewakan dan pada sisi lain, calon anggota merasa dihargai.

Menjawab pertanyaan terkait strategi melayani anggota dengan permintaan yang begitu banyak, Petronela mengungkapkan bahwa kekompakan tim dan kecepatan menjadi kunci penentu.

Pertama, yang dibangun adalah kekompokan tim. Tim dimaksud adalah ketua komite, bersama wakil serta manager beserta staf manajemen.

Menurutnya dengan tim yang kompak, permintaan untuk sosialisasi akhirnya dapat dibagi habis sesuai jadwal yang telah disepakati bersama koordinator titik kumpul dan kelompok.

Kedua, kecepatan dalam melayani penjaman. Diakuinya sudah menjadi kebiasaan bahwa waktu antara saat sosialisasi dan survei dilakukan pada hari yang sama. Ini dimaksudkan agar menghemat waktu, tenaga dan biaya untuk kunjungan ke lapangan.

Tim manajemen yang hadir saat sosialisasi dipecahkan untuk melakukan survei masing-masing kediaman anggota kemudian keesokan harinya langsung diadakan rapat panitia kerdit guna memastikan anggota yang layak atau tidak layak.

Dan tahapan terakhirnya, lanjut Petronela, menetapkan jadwal waktu untuk pencairan.  Dua hal ini menjadi penting untuk memancing minat seseorang untuk bergabung dalam Kopdit Pintu Air.

Hal penting yang harus diperhatikan saat survei meliputi; memastikan tempat usaha calon anggota, memastikan tempat tinggal calon anggota di rumah sendiri dan bukan di kontrakan, memastikan pinjaman yang akan diberikan juga diketahui suami sebagai penjamin, agar tidak menjadi problem bagi keluarga tersebut di kemudian hari.

“Bagi janda harus harus memperlihatkan surat cerai kemudian menunjuk anak atau keluarga terdekat sebagai penjamin,” katanya.

Berkat kekompakan dan kecapatan pelayanan itu, angka kredit beredar KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sidoajo pada awal 2023 terus meningkat. Tercatat pada Januari 2023, kredit beredar Rp782 Juta dan Februari 2023 mengalami peningkatan yang luar biasar yakni Rp1.191.000.000.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA