Los Pasar Inpres Ruteng: Penuh Tumpukan Sampah dan Sepi Peminat

Ruteng, Ekorantt.com – Sebanyak 25 ruangan los lantai dua di Pasar Inpres Ruteng, Kabupaten Manggarai, belum terisi atau tidak dimanfaatkan.

Tempat ini terlihat sepi dari aktivitas jual beli. Beberapa pintu los tampak berlubang. Tumpukan sampah plastik hampir ditemukan di setiap sudut gedung. Tak heran setiap pengunjung yang datang selalu menghirup aroma yang tak sedap.

Salah seorang penjual, Maria Mue mengatakan, puluhan ruangan los itu sudah lama tidak digunakan. Sepengetahuannya, dari sekian banyak los, hanya satu yang dimanfaatkan.

“Kami tidak tahu ini milik siapa. Setahu saya hanya satu los saja ini yang ada pemilik, namun jarang juga buka,” katanya pada Selasa, 7 Maret 2023.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Manggarai, Charlenson Z. Rihimone menjelaskan, puluhan los belum ditempati karena tidak ada yang berminat.

iklan

Pihaknya sudah berusaha memberi ruang kepada pengusaha agar los yang ada dijadikan tepat jualan, ataupun gudang. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada yang berminat untuk menempatinya.

“Kami sudah berusaha untuk bersihkan, tapi tetap tidak ada peminatnya. Kami sudah buka ruang untuk memanfaatkan, tetap tidak juga,” akunya.

Charles berencana melakukan perombakan untuk memudahkan akses masuk para  penjual maupun pembeli.

“Kalau ada anggaran kami akan bagaimana caranya untuk itu bisa dimanfaatkan. Tentu dengan melakukan perombakan akses masuk,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA