Hanura Sikka Target Enam Kursi di Pileg 2024

Maumere, Ekorantt.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sikka menargetkan enam kursi pada pemilu 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sikka, Fabianus Boli di sela-sela kegiatan seleksi bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor DPC Hanura Sikka, Senin 13 Maret 2023.

Ia bilang, ada 35 peserta yang mengikuti seleksi bacaleg Partai Hanura. Jumlah ini sudah memenuhi kuota di DPR Kabupaten Sikka. Dengan begitu, Hanura menargetkan perolehan kursi di setiap daerah pemilihan.

“Kalau untuk semua dapil itu saya targetkan maksimal enam kursi, minimal lima kursi. Kita optimis semua dapil mendapatkan kursi, karena melihat bacaleg 2024 banyak figur-figur yang sangat potensial dan berkualitas, ” ujarnya.

Seleksi Bacaleg, jelas Fabi Boli, bertujuan memastikan agar para Bacaleg benar-benar siap berkompetisi dan bersaing pada pileg 2024 mendatang.

iklan

Ia menerangkan, seleksi Bacaleg dilaksanakan selama tiga hari, 13-15 Maret 2023. Hari pertama semua Bacaleg menjalani tahapan wawancara.

Selanjutnya hari kedua terkait soal uraian, dan hari ketiga para Bacaleg akan menjalani seleksi sosiometri, teknik berbicara dan berpidato.

“Semua Bacaleg Partai Hanura harus menjalani tiga tahapan ini, supaya kita bisa memastikan dari 35 Bacaleg siapa-siapa yang sudah siap dan benar-benar miliki kemampuan dan siap bersaing di Pemilu Legislatif 2024 yang akan datang,” katanya.

Fabi Boli menambahkan, tahapan seleksi tidak hanya dilaksanakan tiga hari, DPC Hanura akan terus melakukan proses seleksi di setiap dapil.

“Tim Partai Hanura akan turun langsung ke masing-masing Dapil untuk memastikan kepada semua Bacaleg yang memiliki berbagai aspek yang kita butuhkan untuk dapat berkompetisi di Pileg 2024 mendatang, ” ujarnya.

Sebagai informasi, tahapan seleksi Bacaleg Partai Hanura diuji tim seleksi berjumlah enam orang, yakni Paulus Moa, Melkior Geor, Dominikus Tukan, Bernadus Bura dan Remigius Nong dan Paskela Erlinda. Mereka berasal dari internal partai.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA