Julie Sutrisno Laiskodat Serah 250 Ekor Sapi di Ngada

Bajawa, Ekorantt.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan 250 ekor sapi secara simbolis kepada anggota rens sapi 2, Desa Ngara 2, Kecamatan Riung Barat, Kabupaten Ngada, Senin.

Penyerahan sapi untuk mendukung program 1.000 ekor sapi di Kabupaten Ngada tersebut didampingi Bupati Andreas Paru.

Julie mengatakan ratusan ternak sapi itu merupakan perjuangannya sebagai anggota DPR RI.

“Pernah ada sapi yang didatangkan namun tidak sesuai spek sehingga saya minta masyarakat tidak boleh terima,” kata Julie.

Menurut dia, Kabupaten Ngada memiliki potensi pengembangan ternak di wilayah utara. Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Ngada saat ini yakni Tante Nela Paris.

iklan

“Saya tidak memilih kabupaten lain untuk pengembangan peternakan ini karena sesuai dengan kondisi wilayah dan potensi yang dimiliki,” tutur Julie.

Ia menyatakan wilayah rens sapi di Riung Barat sangat bagus dibandingkan dengan Australia yang pernah ia kunjungi.

Pengembangan tenak sapi di wilayah tersebut menjadi pilot project yang dapat membuktikan bahwa di Ngada peternakanya berhasil.

Selain itu, mendukung program pemerintah kabupaten saat ini juga replikasi terhadap bupati lainnya di Nusa Tenggara Timur.

Julie berharap peternak memiliki cara berpikir berstandar nasional maupun internasional dalam pengembangan sapi agar bisa mengantar masyarakat lebih sejahtera.

TERKINI
BACA JUGA